Posyandu Cipedang Optimistis Tembus Tiga Besar

oleh -43 views
OPTIMIS: Camat Bongas Iing Kuswara bersama para kader Posyandu Nusa Indah VI Desa Cipedang saat persiapan lomba Posyandu tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa (14/9).

INDRAMAYU-Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Nusa Indah VI Desa Cipedang, Kecamatan Bongas maju pada lomba Posyandu tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2021. Bersaing dengan 5 Posyandu lainnya se-Bumi Wiralodra, Posyandu Nusa Indah VI Desa Cipedang optimis masuk tiga besar.

Hal itu disampaikan Camat Bongas Iing Kuswara SSTP MSi usai melakukan pengecekan, pembinaan sekaligus motivasi kepada kader posyandu serta stakeholder terkait, Selasa (14/9).

“Peluang tembus tiga besar terbuka lebar. Sebab Posyandu Nusa Indah VI ini memiliki inovasi yang tidak dimiliki Posyandu lainnya. Salah satunya terintegrasi dengan PAUD,” katanya.

Ditambah para kadernya yang semangat serta kompak, dukungan dari pemerintah desa dalam hal ini Kuwu Desa Cipedang Tonorih dan Ketua TP PKK Desa Ny Susi juga dinilai luar biasa dalam melengkapi fasilitas yang diperlukan Posyandu.

Selain itu persiapan juga telah dilakukan jauh-jauh hari melalui pola-pola pelayanan setiap hari.

“Jadi persiapannya bukan hanya pada saat menghadapi lomba saja. Tidak ada lombapun, kader Posyandunya memang sudah menerapkan pola-pola yang menjadi penilaian,” terangnya.

Camat Iing Kuswara menjelaskan, terpilihnya Posyandu Nusa Indah VI Desa Cipedang karena sudah memenuhi berbagai indikator penilaian yang sebelumnya dilakukan oleh tim tingkat kecamatan.

Tak hanya fasilitas, didukung pula dengan sumberdaya pelaksana yakni para kader yang memiliki kemampuan dalam mengelola posyandu dengan baik. Sehingga masyarakat tergerak untuk datang ke posyandu.

Namun, ditegaskannya, keikutsertaan ini tidak semata-mata untuk mencari gelar juara. Melainkan sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan revitalisasi posyandu dan peningkatan kualitas kesehatan ibuserta anak yang sehat dan cerdas.

“Dengan mengikuti lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja para kader posyandu dengan peningkatan pengetahuan terhadap aspek tumbuh kembang anak sehingga nantinya dapat terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.