Posko PPKM Pantau Perantau yang Mudik

oleh -53 views
SIAGA: Petugas Posko PPKM Lobener Lor bersama RT dan RW siap cegah penyebaran corona di tingkat desa. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Lobener Lor memantau para perantau yang mudik. Kuwu Lobener Lor, Mahpudin di dampingi Toto mengatakan, langkah pemantauan dan pendataan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran serta penularan virus corona (Covid-19).

Untuk melakukan pemantauan dan pendataan warga yang mudik, lanjut Mahpudin, pihaknya memaksimalkan Posko PPKM dengan menggandeng RT dan RW untuk mendata dan melaporkan warganya yang mudik.

“Ketua RT dan RW kan mengetahui secara detail siapa saja yang baru datang, pasti ketika ada warga baru atau warga yang baru tiba di kampung halaman mengetahuinya, selalu berkoordinasi dengan petugas posko PPKM,” ujarnya.

Kendati pemerintah melakukan upaya pencegahan agar warga tidak mudik, pihaknya turut serta memberikan pengawasan secara kewilayahan agar upaya pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan virus corona lebih maksimal karena mudik Lebaran ini bisa berjalan maksimal.

Dijelaskannya Posko PPKM tingkat desa telah melaksanakan berbagai upaya mendukung program penanganan virus corona agar tidak terus menyebar, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, giat operasi prokes secara langsung di masyarakat desa, pembagian masker sampai pembagian handsanitizer.

“Kami juga mengeluarkan aturan agar warga yang baru tiba dari tempat rantauan harus menjalani isolasi mandiri di rumah terlebih dulu minimal sampai 7 hari secara langsung diawasi petugas posko di bantu RT dan RW,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.