Polres Menuju Zona Integritas WBBM

oleh -30 views
KOMITMEN : Perwakilan media saat menandatangani komitmen bersama pembangunan zona integritas WBK menuju WBBM disaksikan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang dan unsur Forkopimda Indramayu lainnya. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Polres Indramayu menggelar deklarasi pencanganan zona integritas dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Briokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini ditandai dengan dilaksanakannya apel di lapangan Polres setempat, Selasa (4/5) kemarin. Apel dipimpin langsung Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo dan unsur Forkopimda lainnya.

Hafidh menjelaskan, WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada unit kerja di instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, kata Hafidh, unit kerja harus terlebih dahulu membangun zona integritas. Dikatakannya, Polres Indramayu meraih WBK pada tahun 2018 lalu. Kini, Polres Indramayu berusaha naik grade menuju WBBM.

Zona Integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk mewujudkan WBK menuju WBBM, kami butuh dukungan pemerintah kabupaten dan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Indramayu, termasuk dari kalangan media,” tandas Hafidh.

Usai menyampaikan sambutan, Hafidh bersama Forkopimda dan perwakilan media, Udi Iswahyudi (Ketua Pokja Media Polres), menandatangani komitmen bersama pembangunan zona integritas WBK menuju WBBM.

Bupati Indramayu Nina Agustina merespon baik upaya Polres Indramayu mengejar grade dari WBK menuju WBBM. “Pelayanan yang sudah baik di Polres Indramayu, semoga akan terus ditingkatkan. Sebagai partner kerja, dukungan tentu akan diberikan kepada Polres Indramayu,” ucap Nina. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.