Polisi Patroli Pohon Tumbang

oleh -41 views
EVAKUASI: Petugas Polsek Losarang melakukan membersihkan pohon tumbang di pinggir jalan raya pantura, kemarin.

INDRAMAYU-Cuaca buruk sepekan terakhir, membuat petugas Polsek Losarang bersiaga. Patroli diberlakukan guna melakukan langkah-langkah antisipasi, mitigasi serta penanggulangan bencana alam.

Tidak hanya di kawasan permukiman penduduk maupun lokasi rawan bencana. Patroli juga menyasar sepanjang jalur pantura wilayah hukum Polsek Losarang.

Pasalnya, sepanjang jalan raya pantura Losarang kerap terjadi peristiwa pohon tumbang. Seperti, Minggu (6/12), sebuah pohon jenis tembresi tumbang dan menghalangi arus lalu lintas.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH mengatakan, petugas yang sedang berpatroli langsung mendatangi TKP saat menerima laporan warga tentang adanya pohon tumbang hingga kebadan jalan raya.

Tiba di lokasi, polisi langsung membersihkan pohon dengan mengunakan alat gergaji. Batang dan ranting pohong dipotong dan dipindahkan dari badan jalan. Selain itu, daun yang berserakan juga dibersihkan agar tidak menggangu arus kendaraan yang melintas.

Setelah beberapa saat, akhirnya pohon dapat dievakuasi dari jalan dan arus lalu lintas kembali lancar.

“Langsung kami melakukan evakuasi. Dahan, ranting maupun dedaunan dari pohon tumbang juga dibersihkan. Alhamdulillah gangguan arus lalu lintas tidak berlangsung lama. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat berkendara mengingat saat sekarang adanya cuaca ekstrem,” kata Kompol Mashudi.

Dia menuturkan, tugas polisi bukan hanya melakukan pengamanan saja. Tetapi pula harus siap dalam segala hal demi kenyamanan masyarakat. Bersama jajaran Forkompimcam, pemdes serta dinas instansi di lingkungan Pemkab Indramayu, pihaknya juga terus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi musibah bencana alam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *