Polisi Ciduk Pengedar Upal

oleh -136 views

INDRAMAYU-Petugas Reskrim Polsek Terisi Kabupaten Indramayu, mengamankan seorang pemuda karena kedapatan mengedarkan uang palsu (upal). Pelaku berinisial Djul (18), warga Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol tersebut diamankan setelah mengedarkan upal dengan modus belanja di warung.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang SIK melalui Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda SH mengatakan, awalnya pelaku belanja di sebuah warung milik Unang (37) di Blok Ciwado, Desa Cikawung Kecamatan Terisi. Pelaku membeli sebungkus rokok dengan uang pecahan Rp100 ribu.

BACA JUGA:Pedagang Aksesoris Jadi Korban Upal

Saat itu yang melayani istri korban. Setelah uang tersebut diterima, istri korban menaruh curiga. Kemudian memberitahukan ke suaminya, Unang. Setelah diteliti, uang tersebut ternyata palsu. Korban selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Terisi.

“Setelah menerima laporan dari korban, Petugas Unit Reskrim meluncur ke lokasi. Pelaku yang masih berada di warung kemudian diamankan. Dari tangannya petugas mendapati tiga lembar uang pecahan Rp100 ribu yang juga palsu. Selanjutnya Petugas membawa pelaku ke Mapolsek Terisi,” kata Hendro, Rabu (6/1).

Kini Petugas tengah melakukan pengembangan. Dikarenakan dari keterangan pelaku uang palsu tersebut didapat dari seseorang yang sudah dikantongi indentitas dan alamatnya. Diduga upal tersebut diedarkan oleh jaringan sindikat.

“Untuk mengungkap jaringan sindikat uang palsu melibatkan Satreskrim Polres Indramayu. Karena perbuatannya itu Pelaku akan dijerat Pasal 245 KUHP jo pasal 36 ayat (2) UU No 7 tahun 2011 tentang mata uang,” terang mantan Kanit Lantas Polsek Patrol tersebut. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *