Polisi Bantu Petani Terdampak Banjir

oleh -190 views
PEDULI PETANI: Polsek Losarang memberikan bantuan benih padi kepada enam petani terdampak banjir jebolnya tanggul Sungai Cipanas, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Losarang memberikan bantuan benih padi kepada para petani korban banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Cipanas.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada petani yang tanaman padinya mengalami puso atau gagal panen. Ada enam petani di Desa Krimun dan Puntang yang menerima bantuan benih padi. Agar mereka kembali bisa turun kesawah untuk bertanam padi.

“Mudah-mudahan benih padi ini dapat membantu petani mengobati rasa sedih dan bisa kembali bercocok tanam mendukung negara menjaga keberlangsungan ketahanan pangan,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar, Minggu (21/3).

Bantuan bibit padi tersebut, lanjut Kapolsek Mashudi, juga sebagai wujud responsibilitas Polsek Losarang menyikapi dampak banjir. Sekaligus memberikan motivasi kepada petani dalam mewujudkan ketahanan pangan  yang berkaitan dengan program Kampung Tangguh. Guna mendukung situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam acara serah terima bantuan, pihaknya juga menyampaikan pesan motivasi kepada para petani untuk tetap semangat. Terus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir serta terhindar dari segala bencana.

“Selain itu, kami juga menampung keluhan petani tentang masalah pupuk bersubsidi serta harga gabah yang rendah. Kami berjanji untuk segera koordinasi dengan dinas instansi terkait,” jelasnya.

Ketua Poktan Sanuri memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan Kapolsek Losarang beserta Bhabinkamtibmas. Dia mengaku, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petanu dalam mengisi hari-harinya ke sawah dengan penuh ceria kembali. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.