Poktan Dewi Sri Santuni Anak Yatim

oleh -45 views

INDRAMAYU- Kelompok tani (Poktan) Dewi Sri, Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua menyantuni anak yatim. Pemberian santunan bertepatan dengan Rapat Akhir Tahun (RAT) koperasi tani yang membantu permudalam simpan pinjam bagi anggotanya.

Ketua Poktan Dewi Sri, H Ruwi pada mengatakan, RAT Koperasi Tani Dewi Sri yang diisi kegiatan santunan anak yatim adalah bentuk rasa syukur atas perkembangan koperasi tani yang telah mampu membantu permodalan anggota. Sehingga anggota tidak kesulitan mendapatkan permodalan, atau pinjaman di saat akan menggarap lahan.

“Pembayarannya bisa ketika panen, jadi tidak memberatkan anggota. Maka adanya koperasi tani jadi wadahdan solusi petani ketika membutuhkan permodalan untuk kebutuhan menggarap lahan,” ujarnya.

Santunan anak yatin yang digelar secara terbatas dengan menerapakan protokol kesehatan. Sebelumnya dilakukan doa bersama untuk kemajuan koperasi tani agar selalu mengalami pertumbuhan.  “Santunan anak yatim setiap tahun dilakukan setiap RAT. Doa anak yatim manjur. Doakan koptan bisa selalu tumbuh dan semakin berkembang. Berdoa agar petani diberi kelancaran serta hasil yang melimpah, dan jauhkan bencana yang dapat merusak tanaman padi,” tuturnya.

Selain itu, perwakilan petani bersama para anak-anak yatim memanjatkan doa agar negara Indonesia, khususnya Kabupaten Indramayu bisa terbebas dari virus Corona. “Intinya kita doa bersama minta dijauhkan dari segala macam bahaya dan bencana, serta virus Corona cepat berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Bangodua H Uki mengatakan, Poktan Dewi Sri mampu merintis perkembangan koperasi tingkat petani, yang anggotanya khusus petani, dan bisa menumbuhkan kemandirian sektor pertanian di wilayah Bangodua. “Ke depannya bisa semakin berkembang dan besar. Banyak petani yang bergabung,” pungkasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *