PKS Tawarkan Pengusaha Muda ke Golkar

oleh -829 views
MUDA: Kader muda PKS drh Imammudin Jamil (baju merah) menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim Pilkada 2020 Partai Golkar Indramayu, Rabu (5/2). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Keberhasilan PKS memenangkan Pilkada 2015 melalui pasangan Hj Anna Sophanah-Drs H Supendi (Andi), bersama koalisi Gerindra dan Demokrat, sepertinya memotivasi mereka untuk bisa kembali memenangkan persaingan di Pilkada 2020. Salah satu indikasinya, mereka menawarkan salah satu kader potensial yang juga seorang pengusaha muda, drh Imammudin Jamil.

Dengan diantar sejumlah pengurus PKS seperti Drs Agung Mardianto MAg, Hendra, dan Sujono, Jamil-panggilan Imamudin Jamil-menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Indramayu, Rabu (5/2). Mereka diterima oleh Panitia Penjaringan, Drs Soekarno Ermawan MBA dan Drs H Rasita.

Jamil mengungkapkan, dirinya tertarik untuk mendaftar sebagai calon bupati ke Partai Golkar, karena partai ini memang membuka pendaftaran secara luas bagi masyarakat. Baik dari kalangan internal, partai lain maupun mesyarakat secara individual. Di samping itu, tuturnya, sampai saat ini partai politik juga belum ada yang menetapkan calon bupati dan wakil bupati. Padahal pelaksanaan pilkada tinggal beberapa bulan lagi. “PKS saat ini dengan hanya memiliki dua kursi di DPRD Indramayu, saya kira sangat realistis kalau berkoalisi dengan Golkar,” ujarnya.

Selain mendaftar ke Partai Golkar, Jamil mengaku kalau dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan pertain lain. Diantaranya dengan Gerindra, Demokrat, dan PKB. “Komunikasi dengan partai lain tetap kami lakukan, karena kami sadar PKS hanya punya 2 kursi,” ungkapnya.

Ditanya tentang visi misinya ketika menjadi calon bupati, Jamil mengaskan bahwa visinya adalah “mengubah angka” dan misinya “memperbaiki”. “Mengubah angka tentu maknanya sangat luas. Misalnya mengubah angka kemiskinan agar turun, merubah pertumbuhan ekonomi agar naik, dan yang lainnya. Misinya tentu dengan memperbaiki faktor-faktor yang menjadi penyebabnya,” tegas Jamil.

Sementara Agung Mardianto dari pengurus DPD PKS Indramayu mengatakan, Imamudin Jamil merupakan sosok muda yang energik dan penuh prestasi. Sebagai pengusaha muda, tuturnya, Jamil diharapkan akan banyak memunculkan ide-ide yang akan membawa Indramayu lebih berwarna. (oet)