PKS Bidik 9 Kursi di Pileg 2024

oleh -104 views
KONFERENSI PERS: Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu H Ruswa MPdI (kedua dari kiri) bersama anggota komisi IX DPR RI Dr Hj Netty Prasetiyadi MSi dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Anwar Yasin usai Muscab DPD PKS Indramayu, kemarin FOTO: ANANG SYAHRON/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indramayu menargetkan 9 kursi di DPRD Kabupaten Indramayu pada pileg 2024. Hal itu disampaikan ketua umum DPD PKS Kabupaten Indramayu H Ruswa MPdI seusai menggelar Musyawarah cabang (Muscab) DPC PKS se-Kabupaten Indramayu, Minggu (4/4).

Bertempat di Grand Hotel Trisula Indramayu, Muscab DPC PKS dihadiri sejumlah tokoh dari PKS, diantaranya anggota Komisi IX DPR RI Dr Hj Netty Prasetiyani MSi, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Drs H Anwar Yasin.

“Alhamdulillah, PKS di Kabupaten Indramayu sudah memiliki kepengurusan tingkat kecamatan 100 persen dengan jumlah personel 154 orang, hari ini kita SK-kan dan lantik,” ucap Ruswa.

Dikatakannya, Muscab  DPC PKS se-Kabupaten Indramayu adalah tahap pertama melakukan konsolidasi di struktur setelah musyawarah daerah (Musda) kepengurusan di tingkat kabupaten. “Sekarang konsolidasi tingkat kecamatan, kemudian akan dilanjut tingkat ranting, hal ini merupakan peta jalan menuju kemenangan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Lebih lanjut, dikatakan Ruswa, PKS menargetkan sebelum tahun 2021 berakhir seluruh pengurus ranting di Kabupaten Indramayu selesai. Kemudian, di tahun 2022 melakukan peningkatan kapasitas dan konsolidasi. Selanjutnya, di tahun 2023 seluruh struktur dan kader PKS sudah siap berkontestasi dengan kekuatan penuh, dengan parpol lainnya untuk berlomba meraih kepercayaan publik.

“Mudah-mudahan pengurus PKS di Kabupaten Indramayu sukses meraih target. Saat ini di Indramayu PKS memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten, target di Pileg 2024, kami targetkan 9 kursi, Insya Allah kami siap. Ini merupakan loncatan, butuh semangat berlipat dari para keder untuk mewujudkan apa yang kami targetkan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota legislatif komisi IX DPR RI Dr Hj Netty Prasetiyani MSi dalam kesempatan ini menegaskan, PKS di Kabupaten Indramayu ingin membangun skema kolaborasi dengan pemerintah kabupaten yang baru, dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat. Menurutnya, skala kolaborasi harus dibangun karena tidak ada satupun permasalahan yang dapat diselesaikan secara sendiri.

“Karena tidak ada permasalahan yang dapat diselesaikan sendiri oleh pemerintah kecuali dengan melibatkan berbagai komponen bangsa, ini yang akan kita bangun bersama Pemerintah Daerah Indramayu yang baru,” tuturnya.

Muscab DPC PKS se-Kabupaten Indramayu, kata Netty, langkah PKS bergegas untuk bisa memenuhi kelengkapan struktur sampai tingkat DPC, selanjutnya sampai tingkat ranting.

“Para keder tetap solid, semoga apa yang ditargetkan DPD PKS Indramayu di Pileg 2024 bisa tercapai. PKS siap melayani dan membela rakyat,” pungkas istri mantan Gubenur Jabar Ahmad Heryawan ini. (oni/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *