PKL Kawasan Hutan Gantar Terima Bansos

oleh -45 views
SENANG: PKL di kawasan hutan perempatan Gantar semringah menerima bansos dari Bupati Indramayu yang disalurkan Satgas Covid-19 Kecamatan Gantar, Senin (26/7). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Puluhan Pedagang Kali Lima (PKL) di wilayah Kecamatan Gantar semringah. Menyusul diterimanya bantuan dari Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA. Bantuan berupa paket sembako itu disalurkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kecamatan Gantar, Senin (26/7).

Ketua Satgas, Drs Edy Wahyono menyebutkan, bansos diberikan kepada sebanyak 30 PKL sebagai kompensasi atas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini memasuki level 3.

“Para penerima ini merupakan para PKL yang menggantungkan hidupnya dari berdagang terdampak secara ekonomi selama penerapan PPKM. Nilainya tidak besar, tapi kami yakin bantuan dari Ibu Bupati ini bisa membantu mengurangi beban karena terdampak kebijakan PPKM,” kata dia.

Edy Wahyono yang juga Pj Camat Gantar ini menyatakan, PPKM yang telah melalui tiga tahapan mulai dari PPKM Mikro, Darurat dan sekarang PPKM level tiga telah membawa perubahan pada kegiatan usaha masyarakat.

Tak terkecuali para pedagang kecil sektor informal yakni para PKL yang tinggal di kawasan hutan Kecamatan Gantar.

“Tidak dapat dielakkan adanya warga kami yang juag sangat terdampak akibat pembatasan aktivitas perekonomian dalam masa PPKM. Alhamdulillah, Bupati Indramayu menyadari hal tersebut. Sehingga melalui satgas dan camat disetiap wilayah memberikan bantuan sembako,” terangnya.

Satgas bersama Pemcam Gantar, tambah dia bergerak cepat menyalurkan bansos kepada para PKL yang hanya berlapak gerobak disekitar perempatan Gantar. Agar tidak terjadi kerumunan, penyaluran diberikan langsung ke lokasi PKL berjualan serta tetap menerapkan protokol secara ketat.

“Kami juga terus mengimbau kepada para PKL dan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga penularan Covid-19 bisa ditekan dengan maksimal melalui PPKM Level 3 yang saat ini sedang berlangsung,” tandas Edy Wahyono. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.