PKB Helat Aksi Solidaritas Palestina

oleh -44 views
SIMPATIK : Kader PKB Indramayu melakukan aksi simpatik sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, dan mengecam agresi militer Israel ke Palestina, Senin (17/5). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Puluhan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indramayu menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, Senin (17/5), di Bunderan Mangga atau Tugu Perjuangan Indramayu. Aksi ini mereka lakukan, sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang merupakan negara yang merdeka dan berdaulat.

Tampak Ketua DPC PKB Indramayu Amroni dan Sekretaris Ahmad Mujani Nur, anggota Fraksi PKB Imron Rosadi dan kader PKB lainnya. Mereka membentangkan spanduk dan poster kecaman atas agresi yang dilakukan Israel, sambil melakukan orasi secara bergantian.

Dalam aksi yang dikawal anggota Polres Indramayu tersebut, mereka mengecam dan mengutuk keras agresi militer Israel ke Palestina, karena telah banyak memakan korban warga sipil termasuk anak-anak yang tidak berdosa. Mereka juga berharap, pemerintah Indonesia melakukan langkah konkret sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. 

“Ini bukan semata-mata persoalan politik, tapi ada persoalan yang lebih penting yaitu persoalan kemanusiaan dan tidak bisa dibiarkan terus menerus. Karena korban semakin banyak, dan sangat menyedihkan,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu Amroni SIP di tengah-tengah aksi.

Ia juga mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk melakukan langkah konkret untuk kemerdekaan Palestina. Karena rakyat Palestina juga ingin hidup tenang dan damai.

Politisi PKB lainnya, Imron Rosadi mengatakan, aksi ini semata-mata sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina. Menurutnya, aksi ini sebenarnya akan diikuti oleh massa yang lebih banyak lagi. Namun karena memetuhi protokol kesehatan, maka hanya beberapa perwakilan saja yang ikut turun ke jalan.

Selain melakukan orasi secara bergantian untuk solidaritas Palestina, massa juga melakukan aksi simpatik, dengan membagi-bagikan bunga kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas. Pemberian bunga ini merupakan simbol perdamaian. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.