PK Golkar Desak DPP Syaefudin Jadi Ketua

oleh -250 views
Jajaran PK Golkar bersama sesepuh dan dewan penasehat mendesak DPP Golkar tetapkan H Syaefudin SH sebagai ketua DPD Golkar Indramayu

INDRAMAYU- Kekalahan H. Daniel Mutaqien – Taufik Hidayat di Pilkada 2020 menjadi pukulan berat bagi Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Selain Dewan Penasihat, sesepuh Partai Golkar angkat bicara dan menyatakan sikapnya atas kekalahan tersebut.

Salah seorang sesepuh Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H.A Jahidin mengatakan, kegagalan Partai Golkar Indramayu di Pilkada kemarin, merupakan pukulan berat.
Menurutnya, Partai Golkar yang merupakan partai besar dan sudah menguasai arena politik di Indramayu, kini tergeser.

” Dengan pegeseran kekuasaan yang kini direbut oleh Partai lain merupakan pukulan berat bagi Partai Golkar. Dengan demikian tentunya tidak mudah untuk merebut kembali. Seperti kita tahu simbol kekuasaan dan kekuatan di daerah tingkat Kabupaten adalah jabatan Bupati. Pada Pilkada kemarin kita dikalahkan dan kini direbut oleh Partai lain,” ujarnya, saat menggelar acara silaturrahmi bersama jajaran Wanhat DPD Partai Golkar Indramayu, Sabtu (12/12).

Jahidin mengatakan, perubahan konstalasi politik tersebut memang keinginan masyarakat Indramayu, karena masyarakat mungkin ingin adanya perubahan kepemimpinan. Melihat kondisi politik seperti itu, Jahidin berharap dalam tubuh Partai Golkar Indramayu sendiri perlu segera adanya kepemimpinan baru.

” Selama ini Partai Golkar tidak mampu mencerna konstalasi politlk saat ini. Akibatnya mengalami kekalahan. Padahal kita (Golkar red) memiliki 22 kursi di Parlemen. Namun, tidak mampu menunjukan arti sesungguhnya dalam berdemokrasi.Oleh karenanya perlu segera pergantian kepemimpinan dalam tubuh Partai Golkar Indramayu,” ungkapnya.

Solusi tepat untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap Partai Golkar, sekaligus menjawab kehendak rakyat Indramayu dan demi kejayaan partai, menurut Jahidin maka Ketua DPRD Indramayu Syaefudin untuk segera disyahkan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Kepemimpinan Syaefudin, sebagai hasil Musda X Partai Golkar yg telah diselenggarakan pada 16 Juli 2020 di Hotel Handayani Indramayu.

Kepemimpnan Syaefudin juga diamini oleh Ketua Dewan Penasehat DPD Golkar Indramayu, Udi Karyudi. Menurutnya, Syaefudin memang diperlukan untuk membenahi Partai Golkar Indramayu. Udi memiliki keyakinan kuat, bahewa Syaefudin akan bisa membawa partai ini lebih terbuka, solid, maju dan dicintai oleh masyarakat.

“Kami dari unsur Wanhat sangat berharap saudara H. Syaefudin memimpin Partai Golkar Kabupaten Indramayu,” bebernya.

Tidak hanya Wanhat dan sesepuh Partai Golkar, dukungan ke Syaefudin juga disampaikan oleh Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar. Bahkan ada sebanyak 18 PK Golkar mendesak DPP Partai Golkar segera mengesahkan hasil Musda X Partai Golkar Kabupaten Indramayu 16 Juli 2020 dengan ketua terpilih H. Syaefudin.

Hasil Musda X Partai Golkar kepemimpinan H. Syaefudin kini masih dalam sengket dan sedang diperkarakan di Mahkamah Partai.
Akibat belum adanya kepastian pengesahan pelaksanaan Musda X tersebut, sebanyak 18 Pimpinan Kecamatan yang didukung Pengurus tingkat Desa Partai Golkar mememberikan pernyataan sikap dan dukungan kepada DPP Partai Golkar untuk segera mengesahkan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

“Kami Pengurus PK Kecamatan Arahan bersama 17 PK lainnya, meminta kepada DPP Partai Golkar melalaui Mahkamah Partai untuk segera mengesahkan Musda X yang dilaksanakan pada 16 Juli 2020 kemarin,” kata Ketua PK Golkar Kecamatan Arahan Sastro Miharjo, bersama 17 PK Golkar lainnya, kemarin.

Menurut Sastro, apabila DPP.Partai Golkar, yakni Mahkamah Partai tidak segera memutuskan secara adil, maka 18 pengurus PK beserta PD Golkar akan mendatangi DPP Partai Golkar di Jakarta, meminta segera mengesahkan Musda X yang mengahsilkan kepemimpinan H. Syaefudin.(kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *