Pjs Kepala Desa Diminta Netral

oleh -86 views
KOMPAK: Camat Pasekan Syafruddin AS SPdI MM foto bersama enam Pjs kuwu usai pelantikan. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Untuk mengisi kekosongan kursi pemerintahan kepala desa yang sudah selesai menjabat, 6 desa di wilayah kecamatan Pasekan diganti oleh pejabat sementara (Pjs).

Adapun enam Pjs Kepala Desa (kuwu) yang dilantik adalah Didi Budiman untuk Desa Pagirikan Didi Budiman, Desa Pasekan Heriyanto, Desa Brondong Abdul Haris, Desa Karanganyar H Satoni SIP, Desa Pabean Ilir Hariyadi dan Desa Totoran Novi Kusyanti SIP.

Acara pelantikan dan sumpah penjabat sementara kuwu yang dipimpin langsung oleh Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM, Senin (18/1), tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. 

“Tugas yang diemban selaku Pjs kepala desa itu sangat berat, yaitu sebagai penyelenggara pilwu serentak,” kata Camat Syafruddin.

Selain itu, lanjutnya, Pjs Kuwu bertugas sebagai pimpinan yang harus mampu menggerakkan pemerintahan desa agar tetap berjalan dengan baik.

Menyinggung pilwu serentak, Syafruddin menyatakan bahwa pelaksanaannya sama persis dengan pelaksanaan Pilkada, dimana akan diperbanyak TPS sehingga tingkat kerawanan sangat tinggi. “Saya berharap semua Pjs bisa bersikap netral dan mampu menghantarkan pilwu serentak ini dengan kondusif,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri Kapolsek Pasekan Iptu Kardiyah, Danramil Kapten Sudaryanto, Ketua PKK Fatmawati, Sekmat Dede Nurjanah SIP, Kepala Puskesmas Hj Warcitem, Mantan Kuwu Totoran Caswen, Mantan Kuwu Pabean Ilir Nasito, Para ketua BPD dan Karang Taruna se-Kecamatan Pasekan. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *