Petugas Kawal Penyaluran BST , Pastikan Mematuhi Protokol Kesehatan

oleh -50 views
KAWAL: Petugas gabungan mengawal penyaluran BST tahap XII dan XIII bagi warga Kecamatan Jatibarang di aula kecamatan dan SMK Pelita Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Petugas gabungan dari Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang, dan Satpol PP Kecamatan Jatibarang mengawal bantuan sosial tunai (BST) di PT Pos Cabang Jatibarang, Jumat (16/4). Bantuan tahap XII dan XIII dari Kemensos itu, akan dibagikan kepada 3.047 keluarga penerima manfaat (KPM) di 15 desa Kecamatan Jatibarang.

Penyalurannya dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kantor Camat Jatibarang dan SMK Pelita Jatibarang dengna penerapan prokes ketat.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang, melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani didampingi anggotanya mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan untuk mengamankan proses penyaluran bantuan supaya berjalan lancar.

Dikatakan Alka, untuk memecah tidak terjadinya kerumunan massa karena masih  pandemi Covid-19, pihaknya membagi lokasi penyaluran di dua tempat yakni di kantor kecamatan dan SMK Pelita Jatibarang.

“Kami mengawal penyaluran bantuan BST ini agar teratur dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas penjagaan, lanjut Alka, petugas gabungan turut serta memberikan imbauan kepada warga yang mengambil bantuan untuk tetap memperhatikan prokes, terutama memakai masker. “Warga yang tidak pakai masker diberi pengertian secara humanis dan diberikan masker. Sedangkan penyalurannya dibagi dua hari Kamis dan Jumat,” ujarnya.

Perlu diketahui, 15 desa yang mendapat bantuan BST adalah Desa Jatibarang Baru 372 KPM, Desa Bulak 160 KPM, Desa Bulak Lor 163 KPM,  Desa Kebulen 180 KPM, Desa Jatisawit 182 KPM, dan Desa Jatisawit Lor  258 KPM.

Selanjutnya, Desa Pilangsari 354 KPM, Desa Krasak 257 KPM, Desa Lobener 157 KPM, Desa Lobener Lor 258 KPM,  Desa Malangsemirang 106 KPM, Desa Pawidean 292 KPM, Desa Kalimati 140 KPM, Desa Sukalila  91 KPM, dan Desa Jatibarang 168 KPM, dimana setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu/KPM. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *