Petahana Daftar Jelang Penutupan

oleh -223 views
DAFTAR TERAKHIR: Calon Kuwu Petahana Kiajaran Wetan Kecamatan Lohbener Ondi Casrudi SH (baju putih) mendaftarkan diri jelang penutupan, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bakal calon kuwu (Balonwu) Desa Kiajaran Wetan Kecamatan Lohbener, Ondi Casrudi SH lebih memilih mendaptarkan diri ke panitia pemilihan kuwu setempat jelang penutupan, Senin (15/3).

Saat tiba di balai desa, Balonwu petahana ini, langsung menyerahkan berkas persyaratan yang diterima panitia untuk selanjutnya diperiksa kelengkapan persyaratannya.

Pada pemeriksaan berkas persyaratan bakal calon kuwu, tampak hadir Pj Kuwu Kiajaran Wetan Kasari SIP, Muspika kecamatan Lohbener yang selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, berkas Ondi dinyatakan lengkap. Dua hari menjelang penutupan, sudah empat orang balonwu yang sudah menyerahkan berkas persyaratan.

Pj Kuwu Kiajaran Wetan, Kasari SIP mengatakan, dalam proses tahapan Pilwu selalu menaati protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ia meminta kepada masyarakat, untuk tetap menjaga persaudaraan dan menjaga kondusivitas desa. “Jangan sampai beda pilihan dalam pilwu hubungan antara keluarga dan masyarakat menjadi renggang,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada panitia pemilihan bersikap netral kepada semua bakal calon kuwu yang akan mengikuti pemilihan pada Juni 2021 mendatang. “Jaga kerukunan, boleh beda pilihan tetapi tetap jaga keharmonisan lingkungan. Semoga proses pilwu berjalan lancar dan melahirkan pemimpin desa yang berintegritas sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Kuwu Ondi Casrudi mengatakan, dirinya bersama pendukung akan selalu menaati aturan panitia serta mengikuti tahapan pemilihan yang telah dikeluarkan oleh panitia.

Kepada  pendukungnya, Ondi meminta untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan, ketertiban dan keamanan demi berlangsungnya pemilihan kuwu Desa Kiajaran Wetan yang aman dan kondusif.

“Protokol kesehatan yang dianjurkan panitia kami jalankan dengan semaksimal mungkin, kami akan mentaati tahapan setiap tahapan pelaksanaan pemilihan kuwu,” ujar Ondi.

Sebagai bakal calon kuwu petahana yang sebelumnya telah memimpin Desa Kiajaran Wetan, Ondi ingin kembali melanjutkan membawa Desa Kiajaran Wetan menjadi desa yang lebih maju dan berdaya saing tinggi dengan desa lainnya yang ada di kabupaten Indramayu.

Dengan membawa visi transparansi administrasi menuju tata kelolah desa yang baik dan efesien, Ondi ingin mewujudkan masyarakat yang berprilaku sesuai ajaran agama dan kepercayaan, transparansi dalam pelayanan masyarakat, pelaksanaan pembangunan melibatkan lembaga desa, mewujudkan desa yang mandiri dan maju dalam ekonomi untuk mencapai masyarakat sejahterah, serta menjaga ketentraman dan ketertiban untuk mewujudkan desa yang aman dan makmur. (*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *