Perwira Milenial Genjot UMKM Lokal

oleh -26 views
PENGUSAHA MILENIAL: Anggota DPR RI Dr Ir Herman Khaeron (tengah) menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Periwara Milenial, kemarin.

INDRAMAYU-Anggota DPR RI Dr Ir H E Herman Khaeron MSI menghadiri rapat kerja daerah  Persatuan Wirausaha (Perwira) Milenial Kabupaten Indramayu di Aula Islamic Center Syekh Abdul Manan, Kamis (3/12).

Para pemuda-pemudi ini bertekad ingin membangun UMKM lokal Kabupaten Indramayu agar bertumbuh lebih baik.

“Kami menargetkan pengembangan seribu UMKM yang berdaya saing di Kabupaten Indramayu, yang dirintis dengan melakukan sejumlah pelatihan kewirausahaan bagi para anggotanya,” kata inisiator Perwira Milenial Kabupaten Indramayu Ahmad Dasuki.

Dijelaskan Ahmad Dasuki, dirinya bersama tim Perwira Milenial melakukan rapat kerja (Rakerda) dengan pelaku UMKM milenial dari 31 kecamatan bertujuan untuk memastikan program-program kedepan berjalan dengan baik, dan memiliki target yang jelas.

Lebih lanjut, dikatakan Ahmad, program kerja Perwira Milenial kedepan tidak hanya terbatas pada pelatihan dan pembinaan anggota, tapi juga melakukan pengembangan hingga ke proses pemasaran produk-produk UMKM milik anggota, baik secara offline maupun online (digital).

Terkait dengan proses Pilkada Indramayu, Perwira Milenial mendorong para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sedang bertarung, menunjukkan komitmen yang jelas terhadap kelompok wirausaha milenial.

“Sejauh ini, baru paslon nomor urut 1 Sholihin-Ratnawati yang berani membuat pakta integritas dengan kelompok wirausaha milenial,” ujarnya.

Kemudian, Ahmad menyebutkan poin pakta integritas yang disetujui paslon Sholihin-Ratnawati (Sholawat) yakni akan mempermudah segala proses perizinan terkait UMKM, membuat kebijakan anggaran yang mendorong pengembangan industri kreatif, khususnya bagi kalangan milenial dan mengembangkan infrastruktur digital untuk mendukung kreativitas milenial.

Perwira Milenial, lanjut Ahmad, sudah melakukan sejumlah pelatihan kewirausahaan, mulai tentang produksi, pengemasan, branding, hingga marketing digital.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dr Ir H Herman Khaeron MSi dalam sambutannya, memberikan motivasi kepada kaum milenial Indramayu untuk tetap optimis menjalankan kewirausahaan.

Menurut politisi Partai Demokrat yang akrab disapa Hero ini, UMKM lokal merupakan wujud dari kedaulatan perekonomian daerah.

“Saya berkomitmen untuk terus membantu serta memfasilitasi perkembangan dan kemajuan para pelaku wirausaha milenial. Terutama, dengan mendorong kebijakan pemerintah daerah yang harus mendukung kreativitas anak-anak muda di bidang wirausaha,” papar Hero yang juga pembina Perwira Milenial ini. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *