Pertamina Terus Lakukan Inovasi

oleh -136 views
INOVASI: Pertamina RU VI menggelar acara peresmian sarana dan prasarana Direct Intake LSWR-V1250 ke Unit RCC, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pertamina RU VI menggelar acara peresmian sarana dan prasarana Direct Intake LSWR-V1250 ke Unit RCC, kemarin.   Peresmian tersebut dilakukan oleh Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Yulian Dekri bersama General Manager RU VI, Hendri Agustian dan Direktur Feed Stock & Product Optimization PT KPI, Yoki Firnandi beserta perwakilan pekerja Pertamina RU VI dan PT KPI terkait.

General Manager RU VI, Hendri Agustian menyatakan, Pertamina harus senantiasa relevan dan menyesuaikan diri dengan dinamika dan kondisi bisnis dalam industri Migas.

“Pekerja RU VI harus dapat berpikir kreatif untuk terus berinovasi serta mengimplementasikan hasil inovasi tersebut secepat mungkin,” terang Hendri.

Peresmian sarpas ini, lanjut Hendri, merupakan solusi sebagai bentuk antisipasi akan semakin sedikit dan mahalnya crude super heavy. “Melalui Direct Intake ke Unit RCC akan meningkatkan ketersediaan ataupun kapasitas super heavy minimal sebesar 5% atau dari segi finansial akan meningkatkan keuntungan lebih dari 16 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Yulian Dekri sangat mengapresiasi inovasi yang sudah dilakukan oleh pekerja RU VI.

“Dengan mengoptimalkan Unit RCC maka akan meningkatkan performa RU VI sehingga akan menghasilkan keuntungan yang lebih baik lagi,” jelas Yulian Dekri. 

Atas inovasi yang sudah dilakukan, Yulian Dekri memberikan pesan agar Pekerja RU VI terus berpikir kreatif untuk terus menghasilkan inovasi-inovasi berikutnya. “Resources terpenting dalam kilang RU VI adalah pekerja itu sendiri yang dengan kontibusinya akan membuat kilang RU VI bertahan dan tumbuh berkembang menghasilkan inovasi,” tutupnya.

Selain acara peresmian Direct Intake LSWR-V1250, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan impresive-Management Walkthrough (i-MWT) ke proyek RDMP Phase 1 dan Pit Stop Kilang Langit Biru Balongan (KLBB), serta Sharing Session (Direksi Menyapa) bersama para milenial RU VI. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *