Pertamina RU VI Peduli, Bantu Korban Banjir Indramayu

oleh -76 views
PEDULI: Penyerahan bantuan bagi korban banjir dari Pertamina RU-VI Balongan di Desa Tulungagung Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU-Sebagai upaya membantu masyarakat terdampak, Pertamina Refinery Unit VI Balongan bersama Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu,  senilai lebih dari Rp150 Juta, Selasa (9/2).

Dana tersebut merupakan kolektif yang bersumber dari perusahaan, SPPBB, Kopsuper, Persatuan Wanita Patra, dan sumbangan dari pekerja Pertamina RU VI Balongan beserta keluarga.

Bantuan disalurkan dalam bentuk makanan cepat saji, air mineral, beras, matras, perlengkapan kebutuhan bayi, selimut, karung, masker, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya. Lokasi bencana yang menerima bantuan diantaranya Desa Pilangsari, Desa Tulungagung, Desa Kertasmaya, Desa Kongsi Jaya, Desa Gadel, Desa Jangga, sekitar Indramayu kota, serta beberapa wilayah terdampak lainnya.

General Manager Pertamina RU VI Balongan, Hendri Agustian mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat sekitar yang sedang mengalami musibah.

Dikatakan Hendri, Pertamina senantiasa selalu berusaha agar kehadirannya di Indramayu ini bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Baik dalam program CSR maupun melalui bantuan-bantuan dalam keadaan darurat seperti banjir.

“Kami harap bantuan ini bisa memberikan semangat kepada para korban untuk tabah menghadapi ujian. Mari kita doakan agar bencana ini segera berlalu,” Kata Hendri.

Hendri menegaskan, banjir yang terjadi cukup luas di Indramayu ini tidak berdampak pada kegiatan operasional Kilang Balongan. Sehingga suplai bahan bakar untuk kebutuhan nasional tetap terpenuhi.

Ketua Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya sejak hari pertama bencana. Diantaranya dengan menurunkan Tim Patrapala dan relawan, dengan dilengkapi sarana berupa perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terisolir akibat banjir Indramayu.

Tri menjelaskan, aksi Pertamina Peduli gabungan dari Comrel & CSR, SPPBB dan Patrapala juga difokuskan pada evakuasi warga yang terjebak banjir setinggi 1,5 meter yang menggenangi kecamatan Losarang dan Kecamatan Kandanghaur pada 8 Februari 2021.

Selain itu, SPPBB juga melakukan aksi penggalangan dana dan pakaian laik pakai yang akan disalurkan kepada korban.

“Kami akan terus memantau kondisi banjir ini, sehingga Pertamina RU VI Peduli bersama SPPBB  bisa tetap bergerak dalam memberikan bantuan untuk masyarakat,” ungkap  Tri.

Camat Jatibarang, Indra Mulyana, merasa bersyukur atas perhatian yang diberikan RU VI kepada masyarakatnya yang terkena musibah. Ia menuturkan, logistik makanan yang diberikan akan dikumpulkan pada posko bencana, sementara bahan makanan proses masak akan dilakukan pada dapur umum guna memenuhi kebutuhan para pengungsi. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *