Perpustakaan S16 Helat ODOJ selama Ramadan

oleh -50 views
ODOJ: Perpustakaan S16 tetap buka selama Ramadan dan membuka program ODOJ selama Ramadan. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Perpustakaan S16 Desa Leuwigede Kecamatan Widasari menggelar program satu hari membaca satu juz Alquran atau one day one juz (ODOJ) selama bulan Ramadan.

Pengelola Perpustakaan S16 Ahmad Khoeri menyebutkan program ODOJ digelar seca online maupun offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini dilakukan, kata Ahmad Khoeri, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ada beberapa program kegiatan selama Ramadan, salah satunya membaca Alquran one day one juz (ODOJ) dilakukan secara offline dan online,” ucap Khoeri pada Radar, kemarin.

Dijelaskan Khoeri, setiap hari satu orang peserta mendapat giliran satu juz, sehingga selama bulan Ramadan bisa khatam Alquran sebanyak 30 kali.

“Banyak faedah dari membaca Alquran, apalagi di bulan suci Ramadan, setiap kebaikan dilipat gandakan pahalanya. Program ODOJ ini juga sebagai sarana penggemblengan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik yang taat kepada Allah, dan pribadi yang saling menghargai dan menghormati,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Furqon mengatakan, program ODOJ memiliki berbagai manfaat bagi peserta, diantaranya memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan tugasnya. “Setiap hari, peserta mempunyai kewajiban untuk menyetorkan satu juz alquran. Hal ini sangat melatih kejujuran, disiplin dan tanggung jawab saya sebagai peserta dan anggota grup,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *