Perpustakaan S16 Buka Layanan Privat

oleh -59 views
BELAJAR: Anak-anak sedang mengikuti kegiatan belajar membaca dan menulis yang dilakukan Perpustakaan S16 di Desa Leuwigede Kecamatan Widasari, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Perpustakaan S16 Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari membuka layanan privat bagi anak-anak. Pengelolah Perpustakaan S16, Ahmad Khoeri mengatakan, dibukanya layanan privat belajar bagi anak-anak berdasarkan permintaan orang tua.

Dikatakan Ahmad Khoeri, banyak orang tua yang merasa sejak adanya wabah virus corona tahun 2020 kegiatan belajar anak dilakukan secara daring dan serba terbatas.

Hal ini berdampak pada daya nalar kemampuan anak dari segi menulis, membaca, dan berhitung.  

“Atas permintaan orang tua, saya berinisiatif membantu keluhan orang tua dengan membuka layanan privat membaca dan menulis bahasa Indonesia, dan membaca menulis Alquran, dan praktik ibadah,” kata Khoeri pada Radar Indramayu, Rabu (13/10).

Tidak saja layanan privat, kata Khoeri, Perpustakaan S16 juga membuka layanan kursus bagi semua tingkatan sekolah, diantaranya kursus pidato, pembawa acara, dan kursus MS Office. 

Sehingga, dengan adanya layanan privat dan kursus, Perpustakaan S16 bukan saja menggaungkan literasi pada kalangan masyarakat dan pelajar.

Namun, lanjut Khoeri, Perpustakaan S16 bisa ikut berkontribusi memajukan pendidikan di Kabupaten Indramayu, dan membantu kesulitan orang tua dalam mendidik anak selama masa pandemi Covid-19.

“Sejak proses belajar dilakukan secara daring kegiatan belajar anak tidak bisa secara maksimal. Meski saat ini proses belajar telah mulai walaupun diadakan secara terbatas yang terbatas jam belajar,” ujarnya.

Khoeri bersyukur, ada anak-anak yang ikut belajar, waktunya sore dan malam. “Ya istilahnya, ini belajar tambahan bagi anak, kita punya slogan melalui belajar dan mengaji menuju ketentraman hati,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.