Perkuat Kegiatan PPKM Tingkat Desa

oleh -25 views
EVALUASI: Forkopimca Jatibarang dan para kuwu bersama unsur kesehatan membahas penerapan PPKM di Kecamatan Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Untuk mengevaluasi program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, Forkopimcam Jatibarang menggelar rapat koordinasi bersama lintas sektor, Senin (22/2).

Bertempat di Aula Kecamatan Jatibarang, kegiatan dihadiri kuwu se-Kecamatan Jatibarang, perwakilan Puskesmas Jatibarang dan Jatisawit, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang dan Babinsa Koramil Jatibarang.  

Dalam kesempatan itu, Camat Jatibarang Indra Mulyana AP MSi mengatakan, saat ini desa menjadi ujung tombak untuk pencegahan Covid-19 melalui program PPKM.

Sehingga, pemerintah desa yakni kuwu punya peranan sangat penting dimasa pandemi dibantu unsur pendukung kewilayahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa. 

“PPKM diperpanjang sampai 8 Maret, maka dengan pertemuai ini kita samakan persepsi di tingkat desa. Diharapkan adanya kegiatan ini bisa samakan persepsi terkait dengan pelaksanaan kegiatan program PPKM,” ujarnya. 

Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani mengatakan, berdasarkan instruksi kemendagri Nomor 3 tahun 2021, pihaknya telah membentik posko kegiatan PPKM desa di seluruh wilayah Kecamatan Jatibarang. 

Dikatakan Alka, kerja sama antar semua leading sektor terutama para kuwu dam unsur kesehatan menjadi ujung tombak suksesnya pelaksanaan PPKM. 

“Semoga di Kecamatan Jatibarang ini kita semua bisa bekerja secara maksimal kita kuasai dulu materinya sebelum melangkah sesuai dengan instruksi Kemendagri. Pendataan menjadi sangat penting dalam menjalankan program PPKM,” terangnya. 

Dalam rapat itu disepakati, semua unsur harus berkoordinasi dengan pihak terkait, disiplin penerapan protokol kesehatna (prokes) 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menyamakan sistem pelaporan dari hasil  3T (tracing, testing dan  treatment) di Kecamatan Jatibarang. Dan terakhir, harus satu data dalam kasus positif Covid-19. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *