Peringati Hari Ibu, PKK Berbagi Masker

oleh -24 views
BAGI MASKER: Memperingati Hari Ibu, TP PKK Sukra bersama Satgas Covid-19 membagikan masker sekaligus sosialisasi disiplin prokes, Selasa (22/12). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukra menggelar aksi simpatik pada peringatan Hari Ibu ke-91, Rabu (22/12). Yaitu membagikan masker gartis kepada masyarakat serta para pengguna jalan.

Tidak hanya itu, bersama dengan Satgas Covid-19 Sukra dan jajaran BKKBN Kabupaten Indramayu, mereka juga turut mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 3M dimanapun berada.

Yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak seklaigus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),

“Kami ajak masyarakat terutama kaum ibu untuk ikut berperan dalam membantu pemerintah menekan angka penyebaran virus Covid-19,” ujar Ketua TP PKK Sukra, Hj Nani Ratnaningsih.

Pembagian masker dan kampanye penerapan prokes ini ini merupakan wujud kepedulian kaum ibu yang tegabung dalam TP PKK serta pegawai perempuan di lingkungan Pemkab Indramayu dalam memerangi Covid-19.

“Kegiatan kami ini sebagai wujud untuk ikut menyehatkan warga dalam memerangi pandemi covid-19. Terutama kepada ibu-ibu yang sedang bekerja atau beraktivitas diluar ditengah dalam kondisi pandemi. Tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Camat Sukra, Drs H Achmad Mansyur MSi memberikan apresiasi atas inisiatif TP PKK. Aksi simpatik ini sebagai salah satu upaya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengkampanyekan gerakan wajib pakai masker.

“Harapannya, TP PKK terus dapat mengambil peran dalam mengedukasi gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *