Percepat Vaksinasi di Kalangan Pelajar

oleh -53 views
DIVAKSIN: Kepala SMKN 1 Lelea Ayip Saripudin SPd (baju cokelat) bersama Danramil Lelea Kapten Inf Daryanto melihat Serbuan Vaksin Kodim 0616 Indramayu, Senin (11/10). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Kodim 0616 Indramayu kembali menggelar Serbuan Vaksin Covid 19. Kali ini, sasarannya adalah ratusan siswa di SMKN 1 Lelea.

Kegiatan vaksinasi yang berkerja sama dengan UPTD Puskesmas dan Forkopimcam Lelea itu bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di kalangan pelajar.

Kepala SMKN 1 Lelea Ayip Saripudin SPd mengatakan, vaksinasi sangat dibutuhkan oleh kalangan pelajar guna menghadapai PTM terbatas.

Untuk itu, Ayip memberikan apreasiasi kepada Kodim 0616 Indramayu, Satgas Covid 19 Kecamatan Lelea serta steakholder yang mendukung penuh kegiatan vaksinasi berjalan lancar.

“Kami sangat mendukung adanya gerakan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0616, sehingga bisa mempercepat PTM secara normal dan tentunya dengan mengikuti regulasi atau kebijakan pemerintah daerah dan provinsi,” terang Ayip Saripudin SPd.

Diungkapkan Ayip, kebijakan selama ini masih menerapkan pembelajaran sebanyak 50 persen untuk tatap muka dengan menerapkan sistem shift.  “Waktu pembelajaran juga masih dibatasi hanya empat jam,” ujarnya.

Dengan adanya vaksin ini, Ayip berharap, saat ada kebijakan PTM, seluruh siswa sudah siap untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Menurut Ayip, siswa SMKN 1 Lelea sendiri hampir 100% sudah divaksin dosis 1.

Sedangkan untuk vaksin dosis kedua baru sekitar 200 siswa karena sebagian siswa melaksanakan PKL di luar kota. “Kemungkinan siswa yang sedang melaksanakan PKL pun sudah melakukan vaksin kedua di tempat PKL,” ujarnya.

Masih menurut Ayip, dalam situasi Covid sekarang ini diperlukan adanya sinergi antara pemerintah desa dengan sekolah untuk bersama membangun pendidikan, agar desa menjalankan program industri dan tekhnologi.

Program SMK bangun desa, kata Ayip, bisa diterapkan di desa-desa yang memiliki potensi alam yang melimpah seperti potensi di bidang pertanian dan industri. “Kami optimis mampu melaksanakan program tersebut,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.