Perbaikan Jalan Terkendala Cuaca

oleh -47 views
TAMBAL SULAM: Petugas melakukan perbaikan Jalan Raya Patrol-Haurgeulis dengan cara tambal sulam, Kamis (4/2). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Perbaikan jalan terus dikebut. Di jalur pantura maupun jalan provinsi. Perbaikan dilakukan dengan cara menambal sulam jalan aspal yang berlubang.

Namun upaya tambal sulam jalan tersebut terkendala hujan yang terus mengguyur sehingga diperkirakan tidak akan awet.

“Kendalanya cuaca buruk. Lubang yang sudah ditambal, kalau kena hujan bisa rusak lagi,” kata Ibrahim, warga di Kecamatan Kandanghaur, Kamis (4/2).

Dari pantauannya, penambalan jalan berlubang sudah memasuki wilayah pantura Kecamatan Losarang. Sebelumnya, petugas melakukan penambalan jalan di wilayah Kecamatan Kandanghaur. Penambalan dikebut lantaran kondisi jalan nasional itu memang sudah rusak parah.

Namun, di beberapa lokasi, pekerjaan penambalan jalan yang belum dibetonisasi itu kerap mengalami kendala karena masih seringnya hujan turun.

Warga lainnya, Heri memberikan apresiasi atas respon cepat pemerintah melakukan perbaikan. Menurut dia, sejumlah titik ruas jalan nasional itu kondisi permukaan aspal yang berlubang sangat membahayakan pengendara lantaran jumlahnya cukup banyak dan merata.

Lubang dengan diameter 10 sampai 30 centimeter tersebut bisa menjadi ranjau darat yang dapat mengakibatkan kecelakaan hingga memicu korban jiwa. Selain berlubang, sejumlah ruas jalan lainnya juga terlihat bergelomban. Sehingga ditambalnya jalur pantura bisa meminimalisasir kecelakaan lalu lintas.

Pantauan Radar, tak hanya jalur pantura, jalan provinsi juga gencar dilakukan perbaikan. Seperti di Jalan Raya Patrol-Haurgeulis. Kondisi ini berbeda dengan jalan-jalan kabupaten. Masih tetap rusak. Belum ada tanda-tanda bakal segera diperbaiki. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *