Perayaan Natal di Jatibarang di Jaga TNI dan Polri

oleh -26 views
KETAT: Petugas kepolisian dan TNI menjaga umat Kristiani melaksanakan ibadah pada malam Natal di gereja wilayah Kecamatan Jatibarang, Kamis (24/12) malam. FOTO; ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Perayaan natal di Jatibarang hanya dijaga petugas TNI dan Polri. Hal ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya yang mana perayaan natal ikut di jaga organisasi kemasyarakatan (ormas), Kamis (24/12) malam.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Alka Nurani SH menyebutkan, penjaga yang dilakukan petugas dari tim gabungan Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu difokuskan di 6 gereja wilayah Kecamatan Jatibarang. Sebelumnya dilakukan koordinasi dengan pengurus atau penanggung jawab perayaan malam Natal. Setiap gereja dalam pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan penjagan di gereja di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum, yang setiap tahun selalu dijaga anggota ormas dan organisasi kepemudaan yang berada di wilayah Jatibarang. Namun di masa pandemi Covid-19 hanya dijaga petugas kepolisian dan TNI. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan di sekitar gereja, serta jamaat gereja pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19 padas kebaktian di malam Natal.

“Selain menjaga agar jemaat melaksanakan ibadahnya dengan khidmat, aman dan lancar, kita petugas juga melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes). Semua gereja atau tempat peribadahan melaksanakan prokes,” ujarnya.

Sebelumnya tim pengamanan gabungan dari Polres Indramayu dan Kodim 0616 Indramayu melakukan kegiatan sterilisasi di berbagai tempat di Kecamatan Jatibarang. Di antaranya di geraja, dan Stasiun Jatibarang. Sterilisasi atau  pemeriksaan tersebut merupakan upaya kepolisian mencegah aksi teror. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *