Penyuluh Agama Islam Gelar Gerakan Sejuta Vitamin

oleh -94 views
PEDULI UMAT - Sebanyak 262 paket kebutuhan pokok dan vitamin dibagikan oleh Penyuluh Agama Islam Kabupaten Indramayu saat aksi Gerakan Sejuta Vitamin, Sabtu (24/7).

INDRAMAYU – Penyuluh Agama Islam Kabupaten Indramayu melaksanakan aksi peduli umat. Yakni Gerakan Sejuta Vitamin. Aksi sosial yang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kabupaten Indramayu ini menyasar pada masyarakat terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebanyak 262 paket kebutuhan pokok dan vitamin dibagikan oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) dan PAI Non PNS kepada masyarakat di 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu, Sabtu (24/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, DR H Hanif Hanafi, MSi mendukung penuh aksi sosial bertema gerakan nasional penyuluh agama peduli umat ini.

“Semoga aksi ini dapat memberikan kebahagiaan kepada para masyarakat yang terdampak PPKM darurat. Utamanya yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Hanif Hanafi juga mengapresiasi kinerja para penyuluh agama Islam yang terus bergerak mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama RI nomor 17 tahun 2021. Sekaligus memonitoring potensi pelaksanaan salat Jumat, Idul Adha, takbiran dan penyembelihan hewan kurban kepada takmir masjid.

Ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Indramayu, H Sofyan Sauri menyebutkan, sebanyak 262 paket yang dibagikan bersumber dari dana donatur dan UPZ. Per paket besar senilai Rp200 ribu yang dibagikan pada Sabtu (24/7). Sedangkan paket kecil Rp50 ribu disebar pada Senin (26/7). Disamping vitamin, juga ada beras, madu, hansa, minyak kayu putih dan susu.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Indramayu, H Muhammad Ali Nurhidayat SAg MA menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu dan ketua UPZ beserta jajaranya serta FKPAI yang telah bersama-sama membangun sinergitas.

Demikian pula disampaikan Ketua FKPAI Maftukhin STHI yang turut mendampingi kegiatan Gerakan Sejuta Vitamin hingga berjalan sukses. “Semoga yang diberikan sedikit ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Menanggapi gerakan ini, kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Indramayu H Rosidi SAg MM secara khusus menyampaikan penghargaan kepada Penyuluh Agama Islam yang terus bergerak meski di masa pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Penyuluh Agama Islam yang telah bergerak melaksanakan tugas agama dan negara,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.