Penumpang Angkum Diminta Patuhi Prokes

oleh -49 views
DISIPLIN PROKES: Tim gabungan melakukan rampcheck angkutan umum serta penegakan disiplin prokes mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (27/12). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tim gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Kecamatan Losarang menggelar pemeriksaan kelaikan kendaraan atau rampcheck angkutan umum, Minggu (27/12).

Uji kelaikan kendaraan dilakukan terhadap kendaraan bus dan elf mengambil lokasi di Perempatan Jangga serta Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau lebih dikenal sebutan Jembatan Timbang Losarang.

Petugas Dishub dan Dinas Kesehatan juga dilibatkan dalam kegiatan rampcheck sekaligus memperketat protokol kesehatan demi kenyamanan penumpang yang hendak pulang kampung menikmati musim liburan Nataru.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH menjelaskan, rampcheck dilakukan dengen mengecek sistem keselamataan kendaraan seperti rem, kemudi , roda, klakson, maupun kelengkapan surat kendaraan.

Selain itu, petugas juga memperketat protokol kesehatan (prokes) bagi penumpang, pengemudi dan kondektur bus. Terutama pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak antar penumpang.

“Melalui kegiatan rampchek ini diharapkan liburan bisa berjalan dengan lancar, aman serta mengutamakan keselamatan lalu lintas,” terang Kapolsek Mashudi.

Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan pembagian masker kepada penumpang maupun awak angkum untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kita juga meminta kepada sopir untuk memposisikan penumpang dengan menerapkan jaga jarak. Kepada para penumpang juga diimbau untuk tetap disiplin menerapkan prokes saat liburan di kampung halaman,” ujarnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.