Pengunjung Pantai Plentong Diharuskan Pakai Masker

oleh -78 views
PROKES KETAT: Suasana objek wisata Pantai Plentong Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, kemarin. Mengantisipasi libur tahun baru, pengelola objek wisata setempat menerapkan prokes ketat. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur tahun baru, sejumlah objek wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tidak terkecuali objek wisata Pantai Plentong yang berlokasi di Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra. Pengelola objek wisata setempat memperketat pengunjung yang akan memasuki lokasi wisata. Sejak di pintu masuk, pengunjung diwajibkan memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Pengelola Pantai Wisata Plentong, Taripan SE mengatakan, pihaknya akan memperketat pengunjung yang masuk ke lokasi wisata sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Sejak di pintu masuk, kata Taripan, petugas  meminta pengunjung untuk mengenakan masker dan menunjukan hand sanitizer, serta untuk menjaga jarak aman.

“Di area dalam lokasipun ada petugas yang memantau pengunjung. Bagi pengunjung yang melepaskan masker akan ditegur untuk dipakai kembali. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan yang ditaruh di pintu masuk maupun di beberapa titik area dalam lokasi,” ujar Taripan yang juga Direktur BUMDes Ujung Gebang, Selasa (29/1).

Sementara itu, Kuwu Ujung Gebang H Kusnato, SE mengatakan, selain menerapkan prokes, pemdes juga sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimcam dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, melalui UPTD Puskesmas Sukra. Bahkan, pihaknya meminta Puskesmas menerjunkan petugas medis di lokasi Pantai Plentong.

Saat ditanya terkait adanya imbauan dan larangan menggelar kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan massa, Kusnato mengetahui hal itu. Dikatakan Kusnanto, pemdes bersama BUMDes selaku pengelola Pantai Plentong tetap membuka objek wisatanya dengan menerapkan prokes.

“Prokes kita terapkan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Bahkan kami sudah melakukan langkah teknis yang akan kita lakukan nanti. Pengelola akan tegas meminta pengunjung untuk melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Interaksi sesama pengunjungpun akan kita awasi. Kami mengimbau kepada pengunjung jangan lupa mengenakan masker plus membawa hand sanitizer,” ujar Kusnato. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *