Pengundian Nomor Urut Calwu Dibuat Ala Hajatan Pernikahan, Disiarkan Langsung Via YouTube

oleh -207 views
ALA RESEPSI PERNIKAHAN: Panpilwu Desa Eretan Wetan menggelar pengundian nomor urut calwu ala pesta resepsi pernikahan. Acara yang berlangsung Jumat (23/4) itu juga disiarkan via daring. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Wah, nyaman dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Lengkap dengan tempat pelaminan bagi mempelai. Eiiits, tunggu dulu. Ini bukanlah pesta pernikahan. Melainkan acara pengundian nomor urut calon kuwu (calwu) Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur.

KHOLIL IBRAHIM, Kandanghaur

PELAKSANAAN tahapan pengundian nomor urut calwu pada Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021 diwarnai berbagai hal unik.

Salah satunya, di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur. Unik lantaran acara bertempat di aula kantor desa itu dikemas ala hajatan pernikahan, Jumat (23/4).

Nuansa resepsi pernikahan memang sangat kental terlihat. Tampak dari dekoratif ruangan yang didominasi warna krem, meja buffet, karpet merah hingga pernak-pernik hiasan serta bunga-bunga penunjang dekorasi.

Tak heran para calon, pendukung maupun tamu undangan rela duduk berlama- lama di lokasi acara yang juga disediakan tempat duduk layaknya VIP.

“Konsep acara pengundian nomor urut calwu memang sengaja dibuat seperti ini. Bertujuan untuk menciptakan suasana ayem tentrem, guyub rukun. Bisa mencairkan suasana yang tegang menjadi santai,” kata ketua Panpilwu Eretan Wetan, Suprapto.

Konsep seperti pesta pernikahan, lanjut dia, sekaligus dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada 5 calon pemimpin desa Eretan Wetan. Atas niatan dan tekad mereka untuk lebih memajukan dan mensejahterakan masyarakat diwilayah pesisir pantura itu.

“Kami berharap siapa pun yang terpilih nanti bisa menjadi pengayom masyarakat dan lebih memajukan Desa Eretan Wetan. Acara pengundian nomor urut ini juga sekaligus menjadi momentum untuk mewujudkan pelaksanaan Pilwu yang menjunjung tinggi sportivitas, netral, ciptakan rasa aman, nyaman, kondusif dan penuh kekeluargaan. Kita semua adalah keluarga,” papar Suprapto.

Seksi Umum dan Humas, Samani SPdI menyebut, Pilwu Desa Eretan Wetan diikuti sebanyak 5 calon. Turut dihadiri jajaran Forkompimcam Kandanghaur, Pj Kuwu Desa Eretan Wetan, BPD serta elemen masyarakat. Proses pengundian nomor urut berjalan lancar dan tertib.

Berdasarkan hasil pengundian, nomor urut 1 didapat Tarwin Kharsom SPdI, Caridi Amd (2), Supriyanto (3), H Edi Suhedi (4) dan H Derajat (5).

“Ada lagi yang unik. Saat pengundian, ternyata nomor yang didapat masing-masing calon sama seperti nomor urut mereka saat mendaftar sebagai balonwu. Jadi yang waktu daftar nomor satu dapatnya nomor satu, daftar nomor lima ya dapatnya nomor urut lima. Ajaib,” tutur dia sambil tersenyum.

Samani menambahkan, pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut calwu tetap menerapkan disiplin prokes pencegahan Covid-19. Jumlah pendukung calon dan tamu undangan dibatasi kurang dari 50 orang.

Bagi masyarakat yang hendak menyaksikan jalannya acara proses pengundian, bisa menontonnya secara live via daring melalui streaming di YouTube Panpilwu Eretan Wetan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.