Pengguna Jalan Waswas dengan Tiang PJU Miring

oleh -95 views
MEMBAHAYAKAN: Kondisi tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Sukagumiwang Blok Brungut nyaris roboh, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pengendara yang melintas di Jalan Raya Binaria-Sukagumiwang waswas. Pasalnya, salah satu tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Sukagumiwang, Blok Burungut Desa Sukagumiwang, kondisinya miring dan nyaris roboh.

Warga Desa Sukagumiwang, Darnoto mengatakan, PJU miring setelah tertimpa dahan pohon yang tumbang pada Senin (15/3). Hal itu membuat tiang PJU sangat rawan roboh saat terkena angin dan guyuran hujan.

“Banyak pengguna jalan yang tidak sadar kondisi tiang PJU yang miring, padahal kalau lihat mungkin pada waswas. Saya sendiri waswas takut tiba-tiba tiang roboh,” ucap Darnoto, Selasa (16/3).

Menurutnya, posisi PJU yang miring bisa terlihat jelas dari arah utara. “Dari arah utara jelas sekali posisi miringnya, ya sangat berbahaya sekali bila tidak cepat diatasi bisa menimpa pengguna jalan,” ujarnya.

Warga lainnya, Ratno (35) mengaku kaget saat melihat kondisi tiang yang sangat membahayakan pengguna jalan. Ditambah lagi, jalan tersebut adalah akses utama warga, tempat lalu lalang kendaraan masyarakat di Kecamatan Sukagumiwang.

“Sekarang masih aman, tapi pengguna jalan terutama pemotor waswas takut saat melintas tiang tiba-tiba roboh. Apalagi ini jalan padat bisa mengakibatkan kecelakaan,” ujarnya.

Untuk itu, Ratno meminta kepada pihak-pihak terkait untuk memperbaiki tiang PJU agar masyarakat merasa aman dan nyaman. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *