Pengelola Pasar Siap Tingkatkan PAD

oleh -39 views
TINGKATKAN PAD: Kepala Pasar Daerah Jatibarang H Ratija AMd memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, belum lama ini. FOTO; ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pengelola Pasar Jatibarang mendukung program bupati untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pasar. Kesiapan itu diungkapkan Kepala Pasar Daerah Jatibarang, H Ratija AMd pada Radar Indramayu, belum lama ini. Sebagai langkah awal meningkatkan PAD, pihaknya akan merapat ke para pedagang terutama kepada Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Jatibarang agar bisa memaksimalkan kios-kios kosong yang belum terisi oleh pedagang.

Terutama pedagang sandang, yang masih memilih tidak menempati kios di lokasi Pasar Jatibarang yang baru. “Dari total 906 kios di Pasar Jatibarang, ada sekitar 263 kios yang kosong. Mayoritas pedagang sandang yang belum menempati kiosnya, kita nanti akan diskusikan dengan IPP,” katanya.

Sedangkan untuk retribusi sampah, pihaknya masih memberlakukan tarif retribusi yang sama antara pedagang. Namun, dalam waktu dekat, pihaknya akan membahas permasalahan sampah, dan besaran retribusinya. Dimana, retribusi sampah akan disesuaikan dengan banyaknya sampah yang dihasilkan pedagang.

“Kan beda antara pedagang sayuran, buah, dengan pedagang sandang atau pedagang lainnya, terutama bakul sayuran dan buah. Satu truk kiriman sayuran 30 persennya sampah, jadi nanti kita akan bedakan retribusinya tentunya dengan kesepakatan bersama,” ujarnya.

Terkait keamanan pedagang, Ratija menilai tidak ada masalah. Terutama, di masa pandemi Covid-19, pihaknya menempatkan beberapa sarana cuci tangan di beberapa titik. Selain itu, mengimbau kepada seluruh pedagang sediakan tempat cuci tangan, serta tetapkan protokol kesehatan. “Yang jelas kita akan berupaya untuk meningkatkan PAD menyukseskan program bupati,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.