Pemuda Tewas di Kali Cimanuk

oleh -177 views
EVAKUASI: Tim SAR BPBD dan Satpolair Polres dibantu warga mengevakuasi jasad pemuda yang ditemukan tewas di Sungai Cimanuk, Blok Balong Desa Rambatan Kulon Kecamatan Lohbener, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Malang benar nasib Agung Prayitno (25), warga Blok Bungkul Barat, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Ia ditemukan tewas di Sungai Cimanuk, Blok Balong, Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Rabu (19/5).

Warga setempat sempat gempar. Pasalnya, sebelum meninggal sempat pamit mencari ubi. Jenazahnya kini sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) di desa korban.

Keterangan yang diperoleh wartawan koran ini, peristiwa itu berawal saat korban mengantarkan temannya bernama Rohadi (29) ke rumahnya di Blok Bangkir Balong, Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener.

Usai mengantarkan temannya,  korban bilang kepada Rohadi ingin mencari ubi di sekitar rumah temannya itu. Namun Rohadi tidak menghiraukan kemauan korban tersebut. Rohadi dibuat penasaran karena beberapa jam kemudian korban tak kunjung kembali ke rumahnya seperti biasa. Ia pun keluar rumah mencari korban dan menanyakan kepada tetangganya. Ternyata ada yang melihat kalau korban pergi ke tepi Sungai Cimanuk.

Mendapatkan jawaban tersebut, Rohadi lalu bergegas mencarinya dan melihat korban dalam keadaan tenggelam di sungai.

Ia kemudian berusaha menolong korban,  dengan menarik tangan korban ke tepi sungai. Hanya saja pertolongan itu sempat ditolak bahkan berusaha keras untuk melepaskan lengannya. Nahas, tubuh korban semakin ke tengah hingga tenggelam di arus Sungai Cimanuk.

Mengetahui kondisi tersebut, Rohadi berteriak meminta pertolongan, dan kemudian sejumlah warga mendatangi lokasi kejadian. Malangnya, setelah dilakukan pencarian korban tidak ditemukan. Warga sekitar lalu menghubungi perangkat desa hingga dilaporkan ke Polsek, serta Satpolair Polres dan BPBD Indramayu.

Tak berapa lama, petugas pun datang ke lokasi usai mendapatkan informasi tersebut.  Tim SAR,  BPBD dan Satpolair Polres dibantu warga lalu melakukan pencarian terhadap korban.

Beberapa jam kemudian, akhirnya tubuh korban Agung Prayitno ditemukan 50 meter dari lokasi kejadian semula sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Ipda Agus Setiawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah tubuh korban dievakuasi ke tempat aman dan dilakukan pemeriksaan oleh Unit Inafis Polres tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan.

“Keluarga korban menyadari kejadian tersebut merupakan musibah dan takdir. Bahkan tidak akan menuntut kepada siapapun dan merasa keberatan dan tidak mengizinkan untuk dilakukan otopsi yang dituangkan dalam surat pernyataan menolak untuk dilakukan pemeriksaaan medis bagian dalam,” kata Budi Setiawan. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.