Pemkab Bantu Beras Warga yang Isoman

oleh -31 views
PEDULI: Pemkab Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan beras bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

INDRAMAYU-Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dalam mencegah penyebaran Covid 19 sungguh luar biasa. Selain melaksanakan PPKM Darurat Covid-19, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH memberi bantuan kepada warga yang positif Covid-19 namun melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya.

Pemberian bantuan kepada warga yang positif Covid-19 ini merupakan inisiatif Bupati Nina. Sebagaimana diketahui sebelumnya, beberapa waktu yang lalu orang nomor satu Indramayu itu melakukan rapat koordinasi khusus pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Selain membahas pencegahan Covid-19, Bupati Nina juga meminta agar masyarakat yang positif terpapar Covid-19, diperhatikan kebutuhan pangannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk membantu memulihkan masyarakat. “Sekecil apapun upaya kita, kita ingin pemerintah hadir bersama masyarakat, melayani dam memproteksi masyarakat,” kata Bupati Nina.

Bupati Nina mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat diproses melalui Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten Indramayu. “Untuk teknisnya biar dari Dinas Ketahanan Pangan yang menjelaskan,” tandasnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Erpin Mapinda menjelaskan, bantuan yang diberikan Pemkab Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu kepada masyarakat yang positif Covid-19 namun tengah Isoman itu  berupa beras seberat 7,5-10 kilogram per rumah. Bantuan itu diberikan berdasarkan pengajuan dari camat di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. ”Bantuan beras kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 namun Isoman di rumah diajukan oleh camat. Silakan camat ajukan ke kami, semakin cepat diajukan, semakin cepat pula kami berikan,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, baru 3 kecamatan yang mendapat bantuan, yakni Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Widasari, dan Kecamatan Bangodua.

“Kami baru dapat melaksanakan pemberian bantuan beras untuk masyarakat yang melakukan isolasi di tiga kecamatan. Untuk Jatibarang sejumlah 500 kg, untuk Widasari 300 kg, dan tuntuk Bangodua 250 kg. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isoman,” pungkas Erpin. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.