Pemdes Tempel Gelar Khitan Masal

oleh -67 views
KHITANAN MASAL: Kuwu Tempel Kecamatan Lelea Kadori (peci) melihat prosesi acara khitanan masal, kemarin. FOTO; ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pemerintah Desa (Pemdes) Tempel Kecamatan Lelea untuk pertama kalinya menggelar khitanan masal, Senin (29/3), di gedung PKK balai desa setempat. Dalam kegiatan itu, pihak desa mengkhitan sebanyak enam orang anak berusia di atas lima hingga tujuh tahun.

Kuwu Tempel Kadori mengatakan, khitanan masal yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemdes terhadap warganya. Apalagi, lanjut Kadori, di masa pandemi ini warga yang berniat menghitankan anaknya terbentur dengan keadaan yang tidak memungkinkan.

“Proses khitanan masal dilakukan di gedung PKK dengan menerapkan protokol kesehatan lengkap. Kegiatan sunatan masal ini wujud dari kepedulian Pemdes Tempel kepada warga saat masih pandemi,” katanya.

Dalam kegiatan sunatan masal ini, Kadori juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada warga untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat saat pandemi Covid-19,dengan melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kadori pun mengimbau kepada warga yang datang membawa anaknya untuk dikhitan agar tidak berkerumun.

Sementara itu, salah seorang orang tua peserta khitan masal, Surakman mengatakan, dirinya merasa berterimakasih kepada Kuwu Kadori yang telah menggelar khinatan masal.

Dirinya mengaku, pada saat ini belum bisa untuk menghitankan anaknya memakai biaya sendiri. Dengan adanya khitanan masal dari Pemdes Tempel, dirinya merasa senang dan sangat bersyukur. “Alhamdulillah, akhirnya anak saya sudah disunat. Semoga program Pemdes Tempel bisa dilaksanakan rutin sehingga dapat membantu warganya,” harapnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *