Pemdes Mendukung Percepatan Vaksinasi

oleh -33 views
AKSELERASI VAKSINASI: Pemdes Kiajaran Wetan bersama Polsek Lohbener dan Puskesmas Lohbener saat menggelar vaksinasi di Aula Desa Kiajaran Wetan, Selasa (12/10). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Untuk mempercepat target herd immunity, Polsek Lohbener menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di Kantor Desa Kiajaran Wetan, Selasa (12/10).

Pemerintah Desa (Pemdes) Kiajaran Wetan mengapresiasi dan mendukung penuh jajaran Polres Indramayu yang mengadakan kegiatan vaksinasi bagi warganya.

Kuwu Desa Kiajaran Wetan Ondi Casrudi SH menjelaskan, pihaknya akan terus bersinergi dalam membantu pemerintah, TNI-Polri, Forkopimcam Lohbener dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Ia bersama unsur lembaga desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan pemuda hingga RT, RW untuk senantiasa mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan vaksin sebagai salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan harapan mencapai kekebalan kelompok,” ujarnya.

Dikatakan Ondi, dengan mendapatkan vaksin Covid 19 tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan terhadap virus corona.

Bahkan, kata Ondi, vaksin Covid-19 bisa menjadi solusi untuk menyudahi banyaknya korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

“Partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan negara. Mari dengan sadar membantu pemerintah khususnya Pemdes Kiajaran Wetan dalam mensukseskan  program vaksinasi  yang diberikan secara gratis demi kepentingan kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Lohbener Kompol Alka Nurani didampingi Kanit lantas Polsek Lohbener IPDA I W Swedana mengatakan, target vaksin yang diterima sebanyak 1400 dosis dan diperuntukan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Lohbener.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang  divaksin hendaknya berterus terang saat diperiksa oleh tenaga kesehatan yang akan memberikan vaksin, jangan takut untuk divaksin,” terangnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.