Pemdes Limpas Ajak Warga Tak Berkerumun, Satu Kampung Disterilisasi

oleh -546 views
Kho-Satu Kampung Disterilisasi1
STERILISASI: Pemukiman warga dan jalan-jalan di Desa Limpas Kecamatan Patrol disterilkan dengan cairan disinfektan oleh Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (31/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Rumah-rumah warga dan fasilitas umum di Desa Limpas, Kecamatan Patrol disemprot disinfektan masal, Selasa (31/3). Sterilisasi dilakukan oleh Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Desa Limpas yang terdiri dari pamong desa, petugas Polri, aparat TNI dan para relawan.

Tak hanya permukiman warga, jalan desa dan jalan lingkungan juga ikutan disemprot petugas menggunakaan kendaraan terbuka. “Seluruh kamung disterilkan dengan cairan disinfektan untuk cegah penyebaran Covid-19,” kata Kuwu Desa Limpas, Tato.

Selain penyemprotan, Satgas Penanganan Covid-19 juga menyisir warga yang baru pulang kampung agar wajib melapor ke kantor desa untuk kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas.

Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan melakukan pembatasan sosial atau social distancing.

“Kami harus bertindak cepat agar desa kami terhindar dari virus korona. Kami pun terus melakukan pemantauan dan pendataan kepada warga yang hendak masuk atau keluar desa,” kata dia.

Kuwu Tato menambahkan, hingga saat ini belum didapati ada warganya yang terpapar virus corona. Meski begitu, pihaknya bersama jajaran Satgas Penanganan Covid-19 akan terus siaga di semua titik akses masuk desa. “Kami tidak ingin kecolongan. Imbauan dan sosialisasi terus disebar kepada warga,” tandasnya. (kho)

No More Posts Available.

No more pages to load.