Pemdes Karanggetas Gelar Sunatan Masal

oleh -88 views
SUNAT MASAL: Kuwu Karanggetas H Nurwedi meninjau langsung prosesi sunatan masal di desanya, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pemerintah Desa (Pemdes) Karanggetas Kecamatan Bangodua menggelar sunatan masal bagi masyarakat desanya, kemarin. Bahkan, yang terlibat dalam kegiatan sosial ini merupakan warga Karanggetas sendiri yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Kuwu Karanggetas H Nurwedi mengatakan, kegiatan sunatan masal karena dorongan dan keinginan masyarakat yang ingin anak-anaknya bisa disunat.

Karena banyaknya permintaan masyarakat,  ditambah masa pandemi, Nurwedi besama perangkat desa akhirnya mengabulkan aspirasi masyarakatnya itu.

Pada kegiatan tersebut, ungkap Nurwedi sebanyak 13 anak ikut sunatan masal. Anak-anak yang mengikuti sunatan masal mendapatkan paket bingkisan lengkap dengan uang saku.

“Yang penting warga Desa Karanggetas tidak pandang status sosial, siapa saja warga yang anaknya ingin disunat tinggal datang saja, biaya pengadaan sunatan masal swadaya dari pemerintah desa dan masyarakat yang menyisihkan sebagian rezeki untuk kegiatan sunatan masal ini,” ujarnya.

Nurwedi berharap, dengan kegiatan bakti sosial ini, dapat membantu masyarakat desa. “Insya Allah, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutinitas kami, setiap tahunnya. Namun pelaksanaanya saat acara adat mapag sri,” kata Nurwedi.

Sementara itu, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Bangodua, Abdul Manan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemdes Karanggetas yang tanggap terhadap keinginan masyarakat desa dengan menggelar bakti sosial sunatan masal.

“Mudah-mudahan kedepan bisa kembali di laksanakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat desa, mempermudah masyarakat mengkhitan anaknya,” kata Anggota Satpol PP Kecamatan yang pernah menjabat sebagai Pj Kuwu Karanggetas ini. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.