Pemdes Apresiasi Pesantren Ramadan bagi Lansia

oleh -49 views
PENUTUPAN: Peserta Pesantren Ramadan terdir dari para lansia di Desa Tegalurung Kecamatan Bangodua menerima bingkisin saat penutupan kegiatan, belum lama ini. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pemdes Tegalurung mengapresiasikegiatan Pesantren Ramadan yang digelar relawan inspirasi Rumah Zakat. Pjs Kuwu Tegalurung H Nurudin mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan bagi lansia adalah sesuatu kegiatan yang baru. Biasanya, lanjut Nurudin, pesantren Ramadan diikuti anak-anak, remaja dan dewasa.

“Kegiatan Pesantren Ramadan lansia ini bisa menjadi motivasi bagi para lansia untuk terus belajar ilmu agama dan terus berlanjut setelah Ramadan karena sangat bermanfaat,” ujar Nurudin.

Diakuinya, relawan inspirasi sangat membantu pemerintah desa karena bisa memberdayakan orang-orang lanjut usia untuk aktif berkegiatan walaupun sudah lanjut usia.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Tegalurung mengapresiasi sekali, mudah-mudahan tahun  depan diadakan lagi untuk mengisi bulan Ramdan dengan kegiatan yang positif bagi para lansia,” terangnya. 

Sementara itu, Koordinator Relawan Inspirasi Desa Tegalurung Lastri mengatakan, pada penutupan acara, peserta dibekali dengan sertifikat, plus bingkisan paket Lebaran bagi peserta terbaik.

Lastri berharap, agenda Pesantren Ramadan khusus lansia jadi sarana bagi para lansia menambah ilmu dan wawasan tentang agama Islam. “Namanya menuntut ilmu itu wajib meskipun sudah lanjut usia. Saya sangat senang sebagai relawan inspirasi juga bisa ikut berkontribusi sebagai pemateri dalam kegiatan Pesantren Ramadan lansia. Semoga

kegiatan seperti ini hadir lagi di tahun mendatang,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.