Pembangunan RDMP Phase 1 Dimulai

oleh -39 views
PENCANANGAN : PT Pertamina memulai pembangunan RDMP RU VI-Balongan Phase 1 yang ditandai dengan ground breaking ceremony, kemarin. FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-PT Pertamina (Persero) memulai pembangunan RDMP RU VI Balongan Phase 1: CDU Light Distillate Section Upgrading Project yang ditandai dengan ground breaking ceremony, kemarin.

Acara dimulai dengan rapat bersama di Ruang Rapat 1, Gedung Administrasi RU VI yang diikuti oleh General Manager RU VI Hendri Agustian, SMOM RU VI Agus Sujono beserta tim manajemen.

Selain itu, juga hadir perwakilan pekerja terkait serta Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), bersama Direktur Utama Infrastruktur Proyek PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Suwahyanto, Project Coordinator KPI Aris Suparto, serta Executive Vice President (EVP) Bambang Sadewo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemancangan perdana yang disaksikan oleh Pejabat dari PT KPI, RU VI dan Rekind utama proyek RDMP Phase 1 di dalam Kilang.

General Manager RU VI, Hendri Agustian menjelaskan, saat selesai nanti Kilang RU VI nantinya akan mendapatkan peningkatan kapasitas produksi Light Distillate Section dari 125 MBSD menjadi 150 MBSD.

Hendri menambahkan, dengan melakukan revamping unit CDU maka akan meningkatkan fleksibilitas CDU untuk memproses minyak mentah campuran berat (heavy mix crude) ataupun minyak mentah ringan (lighter crude oil).

“Dengan meningkatkan kapasitas produksi minyak dan flexsibilitas kilang RU VI maka akan meningkatkan tidak hanya margin untuk perusahaan, tetapi juga meningkatkan ketahanan energi nasional,” jelas Hendri.

Pembangunan RDMP Phase 1 ini dikerjakan oleh Konsorsium RRE yang terdiri dari PT Rekayasa Industri, PT Rekayasa Engineering, dan PT Enviromate Technology International.

Direktur Utama Infrastruktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Suwahyanto, dalam sambutannya menyampaikan agar proyek RDMP ini selalu mengedapankan aspek safety dalam pekerjaan.

“Dengan mengedepankan keselamatan pekerjaan akan membawa pada kelancaran pembangunan proyek, untuk itu keselamatan dan kesehatan menjadi salah prioritas demi kelancaran pekerjaan,” tegas Suwahyanto.

Semenara itu, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna mengatakan, Pembangunan RDMP Phase 1 akan memberdayakan pekerja lokal.

“Kami sadar dan mengetahui bahwa masyarakat di sekitar kilang RU VI harus memperoleh manfaat dari adannya pembanggunan ini,” kata Cecep.

Untuk itulah, semaksimal mungkin proyek RDMP Phase 1 ini akan menggunakan pekerja lokal sesuai dengan kompetensi yang ada di masyarakat sebagai bentuk perhatian Pertamina kepada warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan mustahik di sekitar wilayah kilang RU VI Balongan. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.