Pembangunan Proyek Modernisasi Rentang Irigasi Terus Digenjot

oleh -152 views

INDRAMAYU _ Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, pemerintah bertekad melakukan perbaikan terhadap sarana dan parasarana di bidang pertanian. Salah satunya pembangunan di bidang pengairan guna menunjang peningkatan produksi pangan.

Hal ini sejalan dengan kegiatan pada Proyek Modernisasi Rentang Irigasi yang sedang dilakukan oleh LMS_04 PT Bumi Karsa.”Semua kegiatan proyek saat ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kondisi di lapangan berjalan aman dan terkendali, atas dukungan semua pihak,”jelas Tofan, penanggung jawab pelaksanaan proyek PT Bumi Karsa kepada wartawan di lapangan, belum lama ini.

Kegiatan LSS 04 PT Bumi Karsa umumnya saat ini masi fokus mengerjakan sektor disaluran sekunder. Saluran tersebut terbentang dari Desa Tukdana sampai Tegalgirang yang berada di samping jalan raya Widasari Majalengka.

Adapun jenis kegiatan kata dia, saat ini sedang melakukan pembuatan beefiwting dan pengecoran LC saluran skunder di Desa Tukdana. Juga sedang dilakukan pemasangan preeces sepanjang saluran sekunder di Desa Lajer.

Sedangkan aktifitas di Desa Wanasari, sedang dilakukan kegiatan padat karya berupa gelar sirtu dan pemasangan beegisting serta pengecoran LC sepanjang saluran sekunder.

Di Desa Rancasari Blok Wanakerta juga dilakukan kegiatan padat karya dan normalisai saluran berupa pengerukan lumpur dan perbaikan tanggul saluran Blok Wanakerta Desa Rancasari sepanjang 3 kilo meter.

Ditambahkannya, aktifitas di kantor Batcing Plan Desa Ujung Jaya Kecamatan Widasari yaitu sedang ada aktifitas pembuatan beton. Hal ini untuk mendukung kegiatan pengecoran diseluruh saluran sekunder dan
pembuatan kerangka besi untuk mendukung pembuatan pengecoran saluran sekunder.”Yang jelas semua kegiatan proyek berjalan lancar,”pungkasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *