Pembangunan Irigasi Jadi Prioritas

oleh -40 views

INDRAMAYU- Saluran irigasi merupakan salah satu prasarana penting dalam meningkatkan produksi padi. Irigasi juga memiliki fungsi antara lain mengambil air dari sumber air, membawa atau mengalirkan air dari sumber ke lahan pertanian. Selain itu mendistribusikan air kepada tanaman serta mengatur dan mengukur aliran air.

Bagian Humas PT Nindya Karya (NK), Selamet menjelaskan, sluran irigasi di bagi menjadi beberapa jenis yakni saluran primer atau saluran induk. Saluran primer adalah saluran yang membawa air dari bangunan utama ke saluran sekunder dan petak-petak yang diari.

Sedangkan saluran sekunder, lanjut dia, saluran yang membawa air dari saluran primer ke petak-petak yang dilayani oleh saluran sekunder tersebut. Hal ini pekerjaannya tengahß dikerjakan PT. NK di areal persawahan di Kecamatan Lelea dan sekitarnya.

Selamet mejelaskan, saat ini sedang membuat saluran penunjang di kantor direksi yang beralamat di Desa Cikedung Lor. Kegiatan Leaning di Blok Kalen Beras Desa Tunggul Payung dan kegiatan leaning di Blok Tlakop Desa Telagasari Kecamatan Lelela.

Kegiatan pengerukan material tanah di Desa Tempe dan Desa Jambak Kecamatan Cikedung.”Semua saluran irigasi di Kecamatan Cikedung dan Lelea tak ada kendala. Karena kedua kecamatan tersebut penunjang penghasil beras terbesar tingkat nasional,”pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.