Pelabuhan Dadap Jadi Tempat Ngabuburit

oleh -28 views
NGABUBURIT : Sejumlah warga mendatangi Pelabuhan Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu untuk sekadar ngabuburit, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pelabuhan atau pangkalan pendaratan ikan Dadap Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu di bulan Ramadan ini menjadi tempat ngabuburit masyarakat sekitar. Mereka yang datang ke tempat itu bukan hanya dari wilayah Kecamatan Juntinyuat saja. Namun banyak juga dari kecamatan tetangga seperti Karangampel hingga Kedokanbunder.

Setiap menjelang sore. Mereka memadati lokasi untuk sekedar menunggu saat maghrib tiba. Ada yang sengaja datang dengan membawa alat pancing untuk memancing ikan. Ada juga yang datang sekedar ingin melihat deretan perahu nelayan, sambil foto-foto bersama teman-teman atau keluarga.

Salah seorang pengunjung, Muamar, dari Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat mengatakan, dirinya hampir setiap hari datang ke Dadap untuk memancing. Selain untuk menunggu saat maghrib tiba, juga lumayan bisa mendapatkan ikan dari hasil memancing. “Kalau dapat ikan kan lumayan juga, buat persediaan makan sahur,” ungkapnya, Senin (3/5).

Sementara itu, menurut Yuli, asal Karangampel, sengaja datang ke pelabuhan Dadap bersama anak-anak untuk ngabuburit. Selain ingin melihat suasana laut, juga bisa foto-foto dengan latar belakang perahu nelayan. “Yang pasti saya datang kesini juga untuk mencari suasana yang berbeda, agar tidak bosan,” ungkapnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *