Pegawai Kemenag Diminta Lebih Baik

oleh -32 views
SEDERHANA: KUA Anjatan menggelar peringatan Hari Amal Bhakti ke-75 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU –Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama (Kemenag) Indramayu digelar secara sederhana.

Bahkan, peringatan HAB tahun ini di gelar di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing. Salah satunya KUA Kecamatan Anjatan. Peringatan HAB ke-75, Selasa (5/1), di KUA Anjatan hanya diikuti beberapa pegawainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Anjatan Suyatno SAg membacakan amanat Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Suyatno mengajak jajaran lembaganya untuk memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

BACA JUGA: BPN dan Kemenag Bagikan Sertifikat Gratis

Dalam manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi, para pegawai, khususnya di lingkungan KUA Anjatan dituntut untuk lebih baik lagi.

Selain itu, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

“Penguatan tersebut, yakni merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” katanya.

Suyatno mengatakan, peringatan HAB ke-75 dengan tema “Indonesia Rukun” sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

Menurutnya, tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain.

“Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama. Jadi, selain semangat dalam tata kelola birokrasi dan manajemen pelayanan, juga penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan,” kata Suyatno menyampaikan amanat Menag. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *