Pegawai Bank Keliling Positif Corona, 23 Kontak Erat Jalani Tes Swab

oleh -1.505 views

INDRAMAYU – AF (26) pegawai bank keliling warga Desa Bongas, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, terkonfirmasi positif corona atau covid 19.

Sebanyak 23 kontak erat dari pemuda yang berprofesi sebagai pegawai bank keliling itu menjalani tes swab, Selasa (24/2).

Bersamaan dengan tes swab masal, satgas penanganan Covid-19 Desa Bongas juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekitar kediaman AF.

Informasi dihimpun, AF diketahui terkonfirmasi positif pada Rabu (17/3) lalu. Usai menjalani tes swab di UPTD Puskesmas Sidamulya untuk kepentingan melamar pekerjaan di tempat lain.

Baca juga: Indramayu Terancam Kehilangan Tahu dan Tempe, Gara-gara Ini

“Sejak saat itu yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. Karena memang tidak ada gejala. Kondisinya baik dan sehat,” kata ketua Posko Penanganan Covid-19 Desa Bongas, Riyanto SE didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Supriyadi.

Kasus warga positif Covid-19 ini merupakan yang pertama kali terjadi di Desa Bongas sejak wabah virus corona melanda.

Di tengah upaya keras elemen masyarakat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Syukurnya masyarakat kami sudah siap. Kita sudah jauh-jauh hari sosialiasi, memberikan imbauan dan menerapkan PPKM secara masif. Jadi masyarakat memahami apa yang harus dan tidak boleh dilakukan,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *