Peduli Warga Sekitar, “Dewa” Santuni Anak-anak Yatim dan Jompo

oleh -48 views
PEDULI: H Dedi Wahidi didampingi istrinya dan pengurus Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan menyerahkan santunan kepada anakanak yatim.

ANGGOTA DPR RI Fraksi PKB, H Dedi Wahidi, kembali menebar kepedulian kepada masyarakat sekitar, menjelang akhir Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. Ribuan anak yatim dan kaum jompo mendapatkan zakat dan sedekah. Dengan protokol kesehatan ketat, mereka antre di kediaman Dewa –sapaan Dedi Wahidi- sejak Sabtu (8/5) lalu hingga Senin (10/5).

“Pemberian zakat dan sedekah ini rutin kami lakukan setiap bulan Ramadan. Tujuannya untuk membantu anak-anak yatim maupun orangtua jompo yang ada di sekitar kita,” ujar Ketua Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan ini, Minggu (9/5).

Dewa bersama keluarga besar Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan secara bergantian menyerahkan zakat dan sedekah. Ia berharap pemberian ini bisa sedikit membantu mereka, anak-anak yatim dan para jompo menyambut lebaran Idul Fiti 1442 H. Apalagi di saat pandemi Covid-19 masih belum berakhir, dan ekonomi belum sepenuhnya pulih.

Data yang diperolah Radar, jumlah penerima bantuan tahun ini sebanyak 2.767 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Kedokanbunder sebanyak 1.100 orang, dan Kecamatan Karangampel serta Krangkeng 1.667 orang. Untuk Kecamatan Karangampel, penerima bantuan diantaranya dari Desa Tanjungsari, Tanjungpura, Pringgacala, Benda, Sendang, Karangampel, Karangampel Kidul, Dukuhjeruk, Dukuhtengah, Mundu, dan Kaplongan Lor.

Sementara Kecamatan Kedokanbunder meliputi Desa Kedokanagung Blok Pipisan, Desa Kaplongan, dan Blok Truwali Desa Kedokanbunder Wetan. Sedangkan untuk Kecamatan Krangkeng di Desa Tanjakan. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.