PD BWI Raih Best Stock Reporting SPBE Pertamina

oleh -741 views
RAIH PENGHARGAAN: PD BWI meraih pengharagaan dari Pertamina sebagai best stock reporting SPBE, kemarin (5/12). FOTO: ISTIMEWA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) milik Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu (PD BWI) mendapatkan apresiasi dari Pertamina Marketing Operation Region III, Kamis (5/12).

Penghargaan Best Stock Reporting SPBE periode Oktober 2019 kepada PD BWI, disampaikan Sales Area Manager (SAM) Retail Cirebon Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina, Perdana Juliarsyah.

Dirut PD BWI H Soen Sudjarwo ST didampingi Direktur Operasional (Dirops) Surya SE mengatakan, penghargaan yang diraih PD BWI didasari atas kinerja SPBE yang mampu secara konsisten menjaga stok dan persediaan elpiji dengan baik. Hal ini disesuaikan dengan laporan stock opname yang rutin diperiksa Pertamina setiap bulan.

“Bukan hal yang mudah untuk menjaga stock opname. Karena memang harus sesuai antara jumlah fisik barang dengan catatan pembukuan,” ungkapnya.

Ditambahkan Soen, stock opname dilakukan untuk meminimalisir kerugian perusahaan. Salah satunya mencegah tindakan kecurangan yang dilakukan oleh karyawan. “Alhamdulillah, PD BWI bisa menjaga stock opname sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Best Stock Reporting SPBE periode Oktober 2019 dari Pertamina. Semuanya didedikasikan kepada seluruh karyawan yang dengan profesional mengelola SPBE PS BWI,” tegasnya.

Sementara itu, SAM Retail Cirebon MOR III Pertamina, Perdana Juliarsyah menjelaskan, PD BWI merupakan satu dari tiga perusahaan yang diganjar penghargaan. Apresiasi ini diberikan, kepada perusahaan yang memiliki performance terbaik dalam pengelolaan stock opname.

“PD BWI terbaik pertama yang mendapatkan Best Stock Reporting SPBE periode Oktober 2019. Semoga penghargaan ini bisa memacu perusahaan-perusahaan lain, untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mempertahankan stock opname,” terangnya.

Penghargaan Best Stock Reporting SPBE, rencananya akan dilanjutkan secara berkesinambungan setiap bulannya. Sehingga stok ketersediaan elpiji akan terjaga dengan baik, sebagai salah satu bahan bakar yang banyak digunakan masyarakat. (dun)