Patuhi Tahapan dan Porotokol Kesehatan

oleh -40 views
PAKAI MASKER: Bakal calon kuwu Desa Tukdana mengikuti tahapan verifikasi berkas, kemarin.

INDRAMAYU-Pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Indramayu memasuki tahapan verifikasi berkas para calon. Masih dalam suasana pandemi Covid-19, panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

Seperti yang terlihat di Desa Tukdana, Kecamatan Tukdana, kemarin. Sebanyak empat bakal calon kuwu (Bacalwu) secara bergantian memeriksakan dan mengecek kelengkapan berkas persyaratan pencalonannya kepada tim verifikasi dengan mengikuti prokes.

Humas Panpilwu Tukdana, H Wajid Sudrajat mengatakan, dalam proses verifikasi panitia terlebih dulu memberikan pemberitahuan kepada para bakal calon kuwu untuk mempersiapkan diri dan tidak menyertakan massa pendukung saat proses verifikasi. Hal itu, kata Wajid, dilakukan untuk mengindari penyebaran Covid-19. “Panitia memastikan tahapan dan prokes berjalan lancar. Untuk verifikasi ada tim ahli di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Berdasarkan laporan akhir verifikasi, lanjutnya, semua bakal calon kuwu (balonwu dapat dipastikan lolos pada tahap verifikasi berkas tingkat desa. “Berkas selanjutnya diserahkan kepada panitian tingkat kecamatan,” katanya.

Ditegaskan Wajid, pihaknya selalu menekankan agar mengedepankan protokol kesehatan (prokes), karena para calon kuwu menjadi tokoh sentral.

“Banyak masyarakat yang datang, para balonwu agar menjaga jarak, sediakan tempat cuci tangan, dan ajak masyarakat simpatisan dan pendukungnya agar pakai masker,” paparnya.

Sementara itu, Pj Kuwu Tukdana Carpan mengatakan, tahapan pemilihan kuwu semakin dekat. Ia berharap, setiap tahapan pilwu dapat berjalan sesuai jadwal dan tidak mengabaikan aturan penerapan protokol kesehatan.

“Jangan kendor, para balonwu harus patuhi prokes. Mereka bisa ikut sosialisasikan kepada masyarakat yang jadi massa pendukungnya agar jangan abaikan prokes, dan selalu pakai masker,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *