Pasnegalis Borong Gelar Juara LKBB se-Jawa dan Bali

oleh -3 views
BERPRESTASI: Pasnegalis bersama piala yang berhasil diraih pada Lomba Keterampilan Bari Berbaris (LKBB) Prosition 6 se-Pulau Jawa dan Bali di IKIP Siliwangi Cimahi. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Di tengah keterbartasan justru memacu prestasi. Itulah yang dicapai oleh ekstrakurikuler Paskibra SMPN 3 Haurgeulis (Pasnegalis). Para pelajar di sekolah yang dulunya disebut Satu Atap (Satap) itu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di tanah pasundan.

Itu setelah, Pasnagelis sukses memborong sejumlah gelar juara pada Lomba Keterampilan Bari Berbaris (LKBB) Prosition 6 se-Pulau Jawa dan Bali yang dihelat IKIP Siliwangi Cimahi.

Yaitu juara utama 1, juara formasi variasi terbaik 1, juara kostum terbaik ke-4 dan juara bina 3, plus dilengkapi dengan diraihnya komandan terbaik 2 yang disabet oleh Ananda Lisa Fransisca.

Kepala SMPN 3 Haurgeulis, Hendro Nugroho SPd MMPd melalui pembina ekskul Paskibra, Dede Tahara Sitorus, SPd mengaku bangga sekaligus terharu.

Sebab perjuangan siswa-siswi Pasnagelis sangat tidak mudah. Sebagai satu-satunya wakil dari Kabupaten Indramayu, mereka harus bersaing dengan 64 tim terbaik dari sekolah favorit dan mapan baik fasilitas maupun dukungan pendanaan.

Sebut saja peserta dari SMP di wilayah Bandung dan Cimahi yang dianggap sebagai tuan rumah serta sangat jauh lebih matang persiapannya. Dalam hal penjurian juga tidak main-main. LKBB Prosition 6, para juri merupakan anggota dari Kodiklat TNI-AD.

“Persaingannya sangat ketat. Alhamdulillah anak-anak kami berhasil mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di tingkat yang lebih tinggi. Tekad dan motivasi yang kuatlah yang menjadikan mereka sukses,” kata Dede Tahara Sitorus didampingi Pelatih Paskibra Wisnu dan Diaz kepada Radar, Selasa (3/9).

Pihaknya berharap, prestasi ini terus memacu peserta didiknya untuk berprestasi. Seiring dengan itu, dukungan perlengkapan yang lebih memadai terutama dari sekolah.

“Perlu di ketahui, banyak lulusan Pasnegalis yang menjadi anggota Apskibra di tingkat kabupaten meski di daerah lain. Ini karena banyak lulusan SMPN 3 Haurgeulis melanjutkan sekolah ke Kabupaten Subang dan Karawang,” tandasnya. (kho)

No More Posts Available.

No more pages to load.