Pasien Sembuh Covid-19 Mencapai 2.908 Orang

oleh -25 views
VAKSINASI : Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu dilakukan secara bertahap. Tampak Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH saat divaksin, belum lama ini FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

KASUS Covid-19 di Kabupaten Indramayu masih tinggi. Bahkan, saat ini seluruh kecamatan termasuk zona merah, atau memiliki risiko tinggi. Hingga Kamis (18/2), jumlah pasien terkonfirmasi positif sudah mencapai 3.500 orang. Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh ternyata juga cukup tinggi yaitu 2.908 orang.

Sementara itu jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 482 orang, dan pasien meninggal 110 orang. “Memang setiap hari pasien positif Covid-19 masih terus bertambah. Hari ini ada tambahan 40 pasien positif, dan jumlah pasien meninggal sudah mencapai 110 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, Kamis (18/2).

Deden menambahkan, jumlah test Covid-19 di Kabupaten Indramayu sampai saat ini baru 74.324. Jumlah tersebut tediri dari 32.458 PCR (swab) dan 41.866 RDT (rapid).

Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu juga mencatat perolehan denda yang masuk ke kas daerah, dari para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 sebesar Rp9.525.000. Jumlah tersebut berasal dari 187 orang.

Deden juga kembali menegaskan bahwa Covid-19 harus dihadapi dengan menerapkan protokol 3M secara ketat. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Ia mengajak masyarakat Indramayu untuk tetap hati-hati dan waspada. Karena sampai saat ini angka positif Covid-19 masih terus naik setiap hari. “Masyarakat diharapkan jangan lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Deden juga berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang mulai dilakukan secara bertahap, diharapkan bisa menekan jumlah pasien Covid-19. Dikatakan, untuk tahap pertama vaksinasi memang baru dilakukan terhadap tenaga kesehatan, yang memang menjadi prioritas utama. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *