Pasca Kebakaran Kilang Minyak, Imbau Tidak Timbun BBM

oleh -128 views
NORMAL: Pasca insiden terbakarnya kilang minyak Pertamina Balongan, pasokan serta transaksi BBM di sejumlah SPBU tetap lancar dan normal, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) masih dalam kondisi aman. Menyusul insiden terbakarnya tangki penyimpanan yang ada di area kilang minyak RU VI Pertamina Balongan, Senin (29/3) dini hari.

Memastikan kondisi di lapangan, jajaran Kepolisian Resor Indramayu melaksanakan patroli sambang ke seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Hasilnya, pada H+2 pasca ledakan, Selasa (30/3), distribusi maupun transaksi BBM di sejumlah SPBU dilaporkan lancar dan terkendali.

Di wilayah hukum Polsek Losarang misalnya. Tak terlihat antrean panjang di dua SPBU yang terletak di jalan raya pantura Desa Jumbleng dan Desa Pegagan.

“Antrean terpantau tak beda jauh dengan hari biasa. Stok BBM menurut pengawas SPBU juga lancar, tidak ada kendala,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar, kemarin.

Situasi serupa juga tampak di dua SPBU di wilayah Kecamatan Anjatan. Antrean di SPBU Anjatan Utara dan Kopyah itu ramai, tapi tetap tertib. Rata-rata antrean diisi oleh sepeda motor. Sedangkan kendaraan roda empat yang antre didominasi oleh mobil pribadi dan angkutan niaga.

“Sama, tetap normal. Masyarakat tidak terpengaruh kabar hoax di medsos. Kita juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak menimbun BBM. Membeli BBM sesuai kebutuhan dan peruntukannya,” terang Kapolsek Anjatan, Iptu Heriyanto SH.  (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.